Gara-Gara Masker Belasan Motor Ditahan, Mapolsek Cibuaya Digerudug Ratusan Warga

0
206

Karawang,zonadinamikanews.com.Ratusan warga dari beberapa desa di kecamatan cibuaya menggeruduk kantor polsek cibuaya pada Kamis sore.Dalam aksinya tersebut,warga meminta kepada Kapolsek cibuaya untuk segera mengembalikan belasan kendaraan sepeda motor warga yang ditahan saat hari pertama pemberlakuan PSBB.

Jajang (28) warga desa Kedung jaya saat aksi di mapolsek Cibuaya mengatakan, aksi warga ini dilakukan, karena bentuk kekecewaan warga masyarakat cibuaya atas tindakan yang dilakukan pihak Polsek cibuaya yang dianggap sewenang-wenang.

” Ini Razia masker apa razia kendaraan sepeda motor.” Ungkapnya pada zonadinamikanews.com,Kamis (7/5/2020).

Masih kata Jajang,kalau memang opsinya merazia kendaraan motor,mekanismenya harus sesuai SOP.Tetapi kalau opsinya merazia warga yang tidak memakai masker,cukup suruh pulang lagi saja.Jangan motornya juga turut ditahan.

” Sudah masyarakat susah,ditambah susah lagi karena harus Nebus motor yang ditahan.” Ujarnya.

Kapolsek cibuaya Iptu. A.Yadi Supriadi.SH saat di konfirmasi di kantornyanya mengatakan sebelum pemberlakuan PSBB,pihaknya sudah melakukan woro-woro kepada masyarakat agar menggunakan masker dan menghimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan saat berpergian.

” Kalau pengendara menggunakan masker kita loloskan,tapi kalau pengendara tidak pakai masker dan kendaraannya tidak ada surat-suratnya,kita tahan dulu sementara.” Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek juga menegaskan,langkah ini diterapkan tujuannya untuk mensukseskan himbauan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 diwilayah hukum sektor cibuaya.

“Alhamdulillah untuk kecamatan cibuaya,hingga saat ini tidak ada yang terdampak virus Corona.” Pungkasnya.(RIS)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  LAKI Aceh Timur Pertanyakan Pemberhentian Dua Perangkat Desa Matang Pineung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here