KPU Agam Gelar Rakor Terkait Kesiapan Pemilihan Serentak Tahun 2020

0
153

Agam Sumbar- Zonadinamikanews com.Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Prov Sumatera Barat ( Sumbar ) Riko Antoni, S.IP menggelar Rapat Koordinasi terkait kesiapan pemilihan serentak tahun 2020, dengan agenda membahas kesiapan pemerintah daerah dan penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2020. Jum’at (22/5/ 2020) di ruang rapat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Agam, di Lubuk Basung.

Dalam kesempatan ini Ketua KPU bersama Kaban Kesbangpol Yunilson, S. Sos, membahas tahapan terdekat pelaksanaan pemilihan, yaitu Verifikasi Faktual yang sebelumnya terundur akibat wabah pandemi Covid-19.

Sebagimana diketahui di Kabupaten Agam terdapat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam yang melalui jalur Calon Perseorangan.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan koordinasi dengan Komisioner Bawaslu dihadiri Hendra Susilo, Okta Muhlia yang juga ikut serta Kasat Intel Iptu Dwi Triharyanto, SE, terkait kapan akan dimulainya pelaksanaan tahapan pemilihan serentak tahun 2020, termasuk verifikasi faktual menunggu peraturan KPU tentang tahapan diterbitkan.

“Bila dihitung mundur pelaksanaan rangkaian pemilihan akan jatuh awal juni, dimana tahapan verifikasi faktual sudah bisa dimulai, dan dilaksanakan,” kata Riko Antoni.

(Zaherman)

Baca Juga :  Harapan Camat Ciomas Pilkades 2020 Sukses Tanpa Ekses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here