Objek Wisata Pantai Pasir Tiku Ditutup Untuk Pengunjung

0
192

Agam-Sumbar-Zonadinamikanews.com.Entah apa yang ada didalam pemikiran pengujung pantai Mutiara tiku ini’ Walau sudah dinyatakan ditutup oleh Pemkab Agam, Prov Sumatera Barat namunironisnya aktivitas pengunjung di kawasan pantai Pasir Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, tetap ramai dikunjungi mayarakat baik dalam daerah maupun luar Daerah, Pada Senin (25/5/ 2020).

Hingga hari ini para pengunjung semakin ramai di kawasan pantai, walau himbauan penanganan virus corona sudah sejak lama disampaikan. Bahkan, Minggu kemarin, tim Satpol PP Agam’ Prov Sumatera Barat sudah mendatangi lokasi objek wisata itu, tapi mayoritas pengunjung masih santai dan abai.seolah – olah boleh di bilang di cuwekin saja”.

Menurut Invintigasi awak media ini dilapangan ‘ Senin sore, 25/5/2020 masyarakat yang berdatangan dari berbagai daerah di Sumbar, itu sengaja menghabiskan waktu libur lebaran berekreasi di pinggir pantai.

Bahkan, para pengunjung terkesan mengabaikan himbuan pemerintah terkait dengan penutupan objek wisata itu, termasuk para pedagang dan pengelola.

Sementara itu Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik melalui Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara kabupaten Agam p
Provinsi Sumatera Barat saat dikonfirmasi awak media Zonadinamikanews com” Menyapaikan”

Upaya pihaknya untuk menjelaskan kondisi terkini di Tiku, apalagi saat ini sedang ada tracing menyusulnya adanya OTG di Durian Kapeh, Tiku Utara, “ pengunjung masih ramai, kondisi ini sudah berlangsung sejak Minggu kemarin,” Ujar Weri Ikwan.

Ditambahkanya terkait dengan tindakan yang akan diambil, dijelaskan Weri Ikwan, pihaknya masih menunggu hasil keputusan bersama Camat dan Forkopimca Tanjung Mutiara, menyusul kekwatiran adanya potensi penyebaran covid-19, akibat banyaknya pendatang dan warga yang berwisata ke kawasan pantai Pasir Tiku tersebut.

“ Kita masih menunggu keputusan, kita akan informasikan langkah yang akan diambil, “ ulas Weri Ikhwan lagi.

Baca Juga :  Pengukuhan Satgas Pengamanan Terate (Satgas Pam Ter) Tahun 2016

Walau sudah dinyatakan ditutup, masih banyak objek wisata yang buka dan dikunjungi masyarakat untuk mengabiskan liburan lebaran bersama keluarga mereka. Mayoritas pengunjung berasal dari luar wilayah Tanjung Mutiara bahkan dari berbagai daerah di Sumbar .Pungkasnya.

(Fero)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here