Sigismond BW Notodipuro Figure Tenaga Milenial Siap Perbaiki BUMN

0
327

Jakarta-ZonadinamikaNews.com.Pemerintah harus melakukan langkah-langkah baru untuk bisa meningkatkan kapasitas dan membawa BUMN, salah satu PT Pertamina (Persero) ini menjadi global player di masa yang akan datang.

Pemerintah diketahui intens membahas restrukturisasi sejumlah badan usaha milik negara (BUMN). Salah satu upaya restrukturisasi yang digagas adalah dengan memangkas jabatan struktural direksi di perusahaan pelat merah.

Salah satu BUMN yang akan terkena restrukturisasi dalam waktu dekat adalah PT Pertamina (Persero). Seperti yang diungkap Menteri BUMN Erick Thohir saat merombak direksi PT KAI.

Muncul figure tenaga tenaga milenial dari masyarakat banyak bahwa Sigismond Bharata Wisnuwardhana (BW) Notodipuro mempunyai keahlian di bidang Pertamina dan siap perbaiki BUMN jika dipilih salah satu Direksi, di era pemerintahan Joko Widodo ini.

Berdasarkan bahan paparan dan konsep Sigismond BW Notodipuro jika dipilih salah satu menjadi restrukturisasi direksi di Pertamina oleh Menteri BUMN Erick Thohir, beliau sudah siap untuk memperbaiki dan membenahi BUMN yang sedang carut marut ini.

Adapun riwayat hidup Sigismond BW Notodipuro, beliau lahir, di Jakarta, tanggal 6 September 1969, tinggal di Komplek Moneter No 16 RT/RW :005/003, Kembangan Selatan. Beliau asli orang Jawa Timur putera pernikahan Harry Harsoyo Notodipuro, seorang pensiunan PNS Kementerian Keuangan dan Kementerian Pertahanan dan Keamanan yang juga pejuang veteran RI (anggota LVRI).

Sigismond BW Notodipuro mengenyam pendidikan di Amerika Serikat serta di Jakarta, beliau melanjutkan karier profesionalnya sebagai ahli komunikasi, politik, ekonomi, baik ekonomi kerakyatan dan pasar modal selama 25 tahun. Paduan antara pendidikan formal, pengalaman profesional, serta nilai keluarga darah biru Jawa-Islam telah membentuk karakter yang jujur, amanah, tegas, disiplin, professional, dan istiqomah berharap ridho Allah SWT.

Baca Juga :  Mantan Ketua RPM Simapitowa Menilai Pentingnya Simapitowa Cup Ketiga

Riwayat Pendidikannya dari tahun 1994-1995, beliau Fakultas Paskah Sarjana Universitas Indonesia, di Jakarta, study manajemen Komunikasi, tahun 1988-1994, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Universitas Indonesia di Depok, jurusan ilmu Komunikasi, tahun 1985-1988, SMA kolese Kanisius di Jakarta, tahun 1982-1985 SMP Negeri V Jakarta, tahun 1978-1982 SD Trisula Jakarta, tahun 1974-1978 Westmorland Elementary School di Eugene, Oregon, USA.

Selain itu, Sigismond BW Notodipuro yang kerap dipanggil Sigi mempunyai riwayat pekerjaan mulai berkarier dari bulan maret 2012- Sekarang, menjadi Direktur Utama PT Sinonusa Harmonia, sebagai memberikan konsultasi manajemen, mengamati dan mempelajari system pelelangan ikan di pelelangan ikan Sydney, new south wales, Australia, melakukan perdaganagn ekspor kepiting ke hongkong, melakukan konsultasi inisiasi perdagangan batubara dan mineral lainnya, melakukan konsultasi inisiasi pertambangan batubara dan mineral lainnya, melakukan konsultasi transportasi barang tambang dan mineral, dari Februari 2012 – Februari 2014 Direktur Eksekutif Institut Harmoni Nusantara, merancang dan melaksanakan diskusi akademik bilateral dengan university of Sydney, Australia dengan tema “Indonesia Australia Bilateral Relationship” merancang dan melaksanakan diskusi akademik dengan Lowe Institute of Sydney, Australia dengan tema, Enhancing Indonesia-Australia Postive Bilateral Relationship, melakukan inisiasi diskusi akademik di bidang politik dan ekonomi dengan UMR, Pty, Sydney, Australia, Oktober 2009-Februari 2014 menjadi penasehat Senior para staf ahli ( staf khusus) Wakil Ketua Komisi I DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, melakukan supervise dan memimpin kordinasi pengelolaan materi isu pertahanan, hubungan luar negeri, serta komunikasi dan informatika, melakukan supervise topik terkait pernyataan politik yang akan dipublikasikan, melakukan supervise strategi politik isu di daerah pemilihan Jawa Timur, melakukan supervise untuk startegi menangkal kampanye negative tentang isu terkait Fraksi Partai Demokrat serta Partai Democrat secara umum, melakukan supervise serta kordinasi aktifitas dengan wartawan untuk isu terkait, seperti, press conferences, press releases, dan journalist bricfings, melakukan supervise, kordinasi serta publikasi strategi pengelolaan isu politik terkait di Fraksi Partai Demokrat Komisi I DPR-RI.

Baca Juga :  Sikap Tegas Ahok,Banyak Pejabat DKI jadi Stres

Sigismond BW Notodipuro ini, memberikan arahan untuk lebih mendorong pencapain kinerja Pertamina menjadi lebih baik dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas.

Terkait rencana restrukturisasi ini, Kementerian BUMN yang dipimpin Menteri BUMN Erick Thohir sepenuhnya adalah kewenangan perombakan Direksi PT Pertamina di era kepemimpinan Joko Widodo di saat Vandemi Wabah Virus Corona ( Covid 19) yang melanda Indonesia serta mengguncang perdagangan dunia di jaman global sekarang.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here