PemDes Sampali Bersama Polsek Percut Sei Tuan Merazia Tempat Maksiat

0
227

Deliserdang-ZonadinamikaNews.com.Kades Sampali Ruslan SH dan Kanit Reskrim polsek percut sei tuan pimpin Kegiatan Razia tempat tempat hiburan malam dan panti pijat yang berada di wilayah desa Sampali yang buka selama bulan Ramadhan dan di masa pandemi virus covid 19 , pada hari Jumat( 1/5 /2020) sekira pukul 22.15 wib Kegiatan pembubaran masyarakat yg yang berkumpul dan himbauan pemilik Usaha warung, Lapo Tuak dan Cafe untuk tetap mematuhi anjuran dan aturan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kec. Percut sei tuan di Wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Kegiatan ini dilakukan atas adanya juga laporan masyarakat dan atas “Dasar pelaksanaan tugas:

a. Undang-undang RI. nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia
b. Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus covid-19 Tuan TA. 2020

Kegiatan dipimpin
Iptu Luis Beltran K Marissing, STK., SIK., MH (Kanit Reskrim), Aiptu Suharto, Aiptu Mahmuddin, Aiptu Bernand Siagian, Aiptu Hj. Cut Nurhayati, Aipda M Damanik, Bripka Ridarmi Ginting, Bripka Hadi Ekwan, Bripka Joko Andri, Brigadir Franseda.

Bergabung bersama dengan Pemerintahan Desa Sampali yang diikuti oleh Bapak Muhammad Ruslan, SH (Kades Sampali) beserta seluruh Kadus Desa Sampali dan BKM Desa Sampali.

Pukul 22.20 wib Apel Gabungan pemerintahan desa sampali dan Polsek Percut Sei Tuan diadakan di halaman Kantor Desa sampali,dalam arahannya kades Sampali mengingatkan kepada tim supaya tidak ada yang melakukan tindakan anarkis apabila nanti ada ditemukan yang buka, tapi kita menghimbau agar mereka tidak membuka usaha tersebut dan bila ada nanti kita arahkan ke desa untuk pembinaan.

Tim di bagi menjadi dua untuk menyisir lokasi, yang menjadi titik kegiatan di Desa Sampali dimulai dari jalan H. Anif yaitu,
Panti Pijat Canser BS Desa Sampali,Panti pijat Mawar Desa Sampali,Panti pijat Nirwana Jl. H. Anif Desa Sampali,Lapo Tuak/ Cafe Black jl. Jatian Desa Sampali,
Mini Cafe Dusun 18 Desa Sampali,Cafe Beringin Laut Dendang Dusun 18 Desa Sampali (tutup).

Baca Juga :  Murid SDI Tenubot, Kabupaten BELU, Provinsi NTT, Dipukul Guru, Hingga Masuk UGD

Dari lokasi yang di lakukan razia diamankan 25 orang (Laki laki 14 orang, Perempuan 11 orang) selanjutnya dibawa ke Kantor Desa Sampali untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi yang merugikan diri sendiri dan juga orang lain dan semua melakukan penandatanganan yang disaksikan Kepala Desa sampali, babinkantibmas dan BKM.

Kanit Reskrim menyampaikan himbauan kepada warga terkait pencegahan penyebaran Covid 19 dalam arahannya menyatakan”Kurangi berada di tempat keramaian dan hindari berkumpul serta mengunjungi orang banyak, Kepada masyarakat yg sedang berkumpul segera membubarkan diri, Agar selalu berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar, tidak meninggalkan rumah terkecuali dalam hal penting dan mendesak.

Kepada warung/Lapo Tuak dan Cafe yang buka untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah Dimasa Pandemi Covid 19 kita harus patuhi anjuran pemerintah dan mengingatkan agar sementara waktu tutup dulu supaya wabah yang sudah merenggut banyak nyawa ini mudahmudahan cepat cepat berlalu.(JM)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here