PemNag Kampung Pinang Kec. Lubuk Basung Sosialisasi Penerapkan PSBB di Pasar Balai Selasa

0
100

Agam Sumbar-Zonadinamika news.com.Dalam rangka penegasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sampai dengan tanggal 5 mei ini.

Pemerintah Nagari Kampung Pinang bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Lubuk Basung beserta Satpol PP Kab. Agam turun kepasar Balai Selasa untuk meninjau pengunjung dan pedagang. Selasa (5/5), di Pasar Balai, Kampung Pinang.

Roni Walinagari Kampung Pinang yang langsung turun bersama jajaran, untuk memastikan bahwa pengunjung dan pedagang menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak membawa anak kecil.

Dijelaskan Roni sesuai pedoman PSBB yang diperbolehkan berjualan hanya pedagang sembako, komunikasi, energi, bahan bangunan dan logistik.

“Kita sudah meminta pedagang yang diluar dari itu, untuk tidak diperbolehkan berjualan pada hari ini,” Ucapnya.

Untuk selasa depan, Jika masa PSBB diperpanjang, Walinagari beserta Pengurus Pasar berkomitmen untuk menindak tegas jika masih ada yang berjualan diluar pedagang yang diperbolehkan.

“Jika Masa PSBB diperpanjang, pekan depan masih akan kita pantau dan kita tegaskan kepada para pedagang yang tidak mengindahkan,” pungkas Roni.

Roni juga menghimbau kepada Masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan mengunakan masker bila keluar rumah serta menjaga jarak.

“Hal ini dilakukan agar semua bisa berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran covid19,” ujarnya.

(Zaherman)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Para PSK Di Blora Diberi Penyuluhan Oleh Wakapolres Blora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here