Pemko Padang dan LAZ Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

0
125

Padang, Sumbar- Zonadinamikanews.com.Pandemi Covid-19 berdampak cukup besar kepada masyarakat Kota Padang. Lebih dari separuh warga Padang terdampak secara ekonomi.

Hampir enam puluh persen warga terdampak secara sosial dan ekonomi. Sementara bantuan dari tingkat pusat dan provinsi belum turun, sehingga Pemko pun tidak bisa merealisasikan bantuan yang bersumber dari APBD.

“Pemko Padang melakukan terobosan dengan cara bersinergi dengan lembaga-lembaga amil zakat dan kemanusiaan untuk membantu warga yang betul-betul terdampak,” kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Minggu (3/5).

Mahyeldi bersama jajarannya melakukan rapat dengan wakil dari tujuh lembaga amil zakat yang ada di Kota Padang. Rapat diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Ketujuh lembaga amil zakat itu yakni Baznas, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Human Initiative, Yakesma, LAZ Semen Padang dan Risalah Charity.

“Dari 20.000 warga berdasarkan data Dinas Sosial untuk tahap awal, akan diturunkan bantuan dalam bentuk sembako sebanyak 5.900 paket,” ujar wali kota.

Mahyeldi menjelaskan, bantuan didistribusikan oleh lembaga amil zakat bersama Pemko ke kelurahan-kelurahan. Kemudian lurah bersama RT melanjutkannya ke warga yang terdampak.

“Ke depan, Pemko bersama lembaga amil zakat dan SKPD terkait akan membuat terobosan dalam rangka menguatkan ketahanan pangan keluarga dan juga menangkap prospek bisnis pasca Covid-19,” tuturnya.

Mahyeldi juga mengimbau para donatur untuk juga bisa bersinergi, berbagi kepedulian dengan sesama.

“Apalagi di momentum Ramadhan yang penuh berkah ini,” Ucapnya”

(Zaherman)

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Nikahi Nyi Roro Kidul??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here