Panitia Pilkades Bringinbendo Jadi Sorotan

0
483

Sidoarjo-ZonadinamikaNews.com.Panitia Pilkades Bringinbendo dituding telah merekayasa dan mengabaikan etika kurangnya selektif panitia pilkades. Bukan rahasia hal tersebut telah menjadi gunjingan ditiap kelompok kelompok warga setempat, dimana keselektifan panitia pilkades merupakan salah satu penunjang suksesnya pilkades di desa tersebut.

Jim Darwin dari LSM Gerah dan timnya telah menyoroti hal ini sejak awal, dari temuannya hasil investigasi, ada salah satu bakal calon kepala desa yang telah diloloskan dalam penyeleksian vertifikasi oleh panitia pilkades.

Disebutkan,” Mahmudi Mukmin yang masih aktif sebagai Ketua LPMD, Ketua Pokmas Bringinbendo ini telah diloloskan panitia pilkades, ini bisa disebut konspirasi atau main mata antara panitia dan peserta calon kepala desa, seharusnya panitia mengarahkan untuk melepas jabatannya sebelum daftar bacakades, inilah yang dinamakan konflik kepentingan (conflict interest).” Terang Jim.

Lebih lanjut,” Yang tergolong anggota pengurus pemerintahan desa tidak boleh merangkap. Tetapi hak pribadi jika mau mencalonkan, harus ditempuh surat pengunduran diri dari pengurus/anggota partai politik dengan dibuktikan surat pernyataan yang di tandatangani oleh pimpinannya.

(dr)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kodim 0810/Nganjuk Bekerjasama Dengan Poskes 05.10.06 Nganjuk dan BPJS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here