LSM-PMPRI Berharap Pemdes Warungpring Agar Lebih Transfaran Mengenai BLT

0
430

Pemalang Jateng – ZonadinamikaNews.com.Dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah ditengah wabah Covid-19 untuk masyarakat sempat menuai kontroversi di beberapa media, terkait adanya dugaan beberapa program bantuan dari pemerintah yang di sunat oleh oknum tak bertanggungjawab sampai dengan bantuan yang belum tepat sasaran.

Diawali dari hal tersebut serta adanya dasar hukum terkait transparansi pemerintah kepada masyarakat terkait program bantuan. Maka, LSM-PMPRI DPC Kabupaten Pemalang berinisiatif melayangkan surat Permohonan Data beberapa waktu lalu, terkait tentang data anggaran beberapa program bantuan pemerintah untuk masyarakat Desa Warungpring, dengan nomor surat 011/PMD/E/DPC.KAB.PML/LSM-PMPRI/V/2020, kepada pemerintah desa Warungpring.

Isi surat tersebut pada intinya adalah tentang permohonan data anggaran dana desa untuk bantuan warga Desa Warungpring yang terdampak Covid-19 serta data terkait penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Namun sayangnya, M.Yusuf selaku Kepala Desa Warungpring, dalam keterangannya, merasa belum menerima surat tersebut saat dikonfirmasi di kantornya. “Saya belum nerima dan saya belum baca suratnya mas, kalau masalah data memang waktu itu sudah dirapatkan dan kita tidak bisa memberikan data itu kalau belum ada izin dari pihak Kabupaten mas”. Ungkapnya.

Hal tersebut sedikit disesalkan oleh Chandra selaku ketua DPC Kabupaten Pemalang LSM-PMPRI, lantaran surat mereka belum mendapatkan respon oleh Pemdes Warungpring, sampai dengan batas waktu yang tertera pada surat tersebut. “Ya untuk sementara kita masih sabar nunggu jawaban suratnya, tapi kalau sampai nanti tidak ada realisasi untuk jawaban suratnya ya nanti kita adakan audiensi dan rencananya akan mengundang pihak yang berwenang”. Ungkapnya.(ALLAN)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Proses Hukum Terhadap Penambang Pasir Illegal Berhenti,Bapelda Batam Bungkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here