Kajari Agam Pimpin Langsung Monitoring Jalanya Ramadhan

0
131

Agam -Sumbar.Zonadinamikanews.com.Tim IV Monitoring Ramadhan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) dipimpin langsung oleh Kajari Agam Rio Rizal,SH,MH, memantau kegiatan masyarakat kecamatan Palupuah,dalam menjalankan ibadah puasa, sekaligus memantau penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kecamatan itu, masih menemukan warga yang tidak mentaati instruksi pemerintah, terutama tidak menggunakan masker saat keluar rumah kamis 30/4.

Didampingi Sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai, bersama beberapa kepala OPD Pemkab.Agam itu, memantau beberapa lokasi, diantaranya kantor camat Palupuah, untuk mencek data percepatan penanganan penyebaran covid19, yang dilakukan peninjauan ke posko chek point lintas batas di Sipisang, tim juga memberikan masker bagi masyarakat setempat.

Menurut Indra Dt.Baradai, hasil pantauan tim IV di lapangan dari 27 Masjid yang tersebar di Kecamatan Palupuh, masih ada melakukan shalat berjamaah dan shalat tarawih di masjid, namun rata- rata Masjid yang berada diarah perkampungan dan jauh dari jalan raya.

Disebutkan, hal positif Kecamatan Palupuh kesadaran masyarakat dalam penerapan PSBB berupa penutupan akses masuk kampung- nagari dengan memasang portal dan pengawasan yang ketat bagi para pendatang.

Di Palupuah, seluruh nagari sudah menyediakan berbagai perangkat APD, termasuk perangkat cek kondisi suhu tubuh, termasuk termo scanner untuk memastikan suhu tubuh para warga yang baru datang serta tamu lainnya.Pungkasnya

(Zaherman)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kwaran Tirtajaya Gelar Perkemahan Di Buper Tirta Bahari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here