Hari ini, Bupati Umumkan Seorang Warga Paindoan Balige Positif Covid19 Sesuai Test Swab

0
335

Balige-ZonadinamikaNews.com. Usai menunggu hasil Swab Test selama 14 hari dimana sebelumnya dua warga Desa Paindoan Kecamatan Balige dinyatakan mengalami gejala terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid19 sesuai hasil Rapid Tes, akhirnya Gugus Tugas Kabupaten Toba mengumumkan bagaimana hasil Swab pasien tersebut.

Bupati Toba, Ir Darwin Siagian dalam konferensi pers di halaman Gedung Kantor Bupati pada Senin (11/5/2020) menyatakan bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten bersama segenap warga sudah berusaha maksimal menjaga bagaimana wabah Covid19 ini tidak masuk ke Toba dalam upaya mencegah penyebarannya.

“Tapi ternyata, setelah ada pemberitahuan dari Rumah Sakit USU, dan Dinas Kesehatan bahwa salah seorang warga kita dari Paindoan itu ternyata positif terpapar Covid, satu orang positif Corona,anaknya,” sebut Bupati.

“Berdasarkan sampel Swab yang diambil pada 30 April lalu yang hasilnya hari ini diberikan ke kita. Satu surat hati ini kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi dan satu lagi dari Rumah Sakit USU, merek menyatakan bahwa seorang warga kita Positif terinfeksi Corona,” lanjutnya.

Atas informasi itu, Bupati mengharap dan meminta agar semua warga Toba tidak usah panik berlebihan. “Tim kita saat ini sedang bersiap menjemput warga tersebut dan akan membawanya ke RSU Porsea untuk perawatan lebih intensif. Jangan panik, tetap semangat,” anjurnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Toba, dr Juliwan Hutapea menambahkan bahwa selama ini pasien tersuspect Covid19 itu sudah menjalani Isolasi. “Yang terpapar ini anaknya dengan inisial JS, yang mana selama ini sudah menjalani isolasi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Juliwan berjanji akan menelusuri daftar kontak pasien selama menjalani Isolasi di rumahnya. “Terutama semua anggota keluarga serumahnya akan kita RapidTes malam ini di RSU Porsea,” pungkasnya. (JP).

Baca Juga :  Kunker DPD RI Ke Batam ,Tidak Mempengaruhi Maraknya TKI Ilegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here