GTP2 Covid-19 Provinsi Sumbar Monitoring Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam.

0
178

Agam Sumbar- Zonadinamikanews.com.Pemkab Agam Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) menerima kunjungan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Propinsi Sumatera Barat. Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Benni Warlis, disambut oleh Asisten Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Yosefriawan, di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam, Selasa (5/5/2020) Lubuk Basung.

Pada kesempatan itu, Benni menyampaikan kunjungannya ke Agam guna meninjau pelaksanaan gugus tugas dalam rangka melakukan tracing terhadap masyarakat yang terkena maupun terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat perantau.

“Kita cukup apresiasi. Dari data dan informasi yang didapat Agam cukup baik dan cepat dalam melakukan tracing. Terbukti dari beberapa kasus Corona baik ODP, PDP maupun positif, dengan sigap mereka cepat mencari tahu riwayat perjalanan mereka. Sehingga rantai penyebarannya cepat diatasi,” ujarnya.

Selain itu, tambah Benni, tujuannya ke Agam juga dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke sejumlah masyarakat yang ada di nagari melalui petugas PT. POS Indonesia.

“Apakah benar bantuannya sudah sampai apa belum. Alhamdulillah, dari informasinya sudah ada beberapa kecamatan yang menerima BLT tersebut,” terangnya.

Atas pelaksanaan penyaluran tersebut, pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Agam dengan sigap dan cepat memberikan laporan data maupun administrasi kepada Pemerintah Provinsi Sumbar terkait usulan masyarakat yang akan diberi bantuan BLT.

Disela kunjungannya ke Posko GTP2 Agam, para rombongan Propinsi didampingi jajaran Pemkab Agam melakukan monitoring ke Kantor PT. POS Indonesia Cabang Lubuk Basung. Kunjungan tersebut memastikan tidak ada kendala terhadap pendistribusian kepada masyarakat di lapangan.

Baca Juga :  Pasca Mutasi di Pemkab Karawang, SDM Orang Karawang Rendah Kalah Dengan Pendatang.

Menanggapi itu, Asisten Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Yosefriawan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Tim GTP2 Provinsi Sumbar ke Kabupaten Agam.

“Tentu menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi kami di lapangan,” ujar Yosefriawan.

Yosef juga menyampaikan laporan mengenai perkembangan data informasi bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Tercatat hingga siang ini, 4 orang positif Corona, 5 PDP, 57 ODP dan 85 orang OTG. Kita berharap, kawan-kawan di lapangan tidak kesulitan dalam melakukan tracing, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Corona,” jelas Yosef.
( Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here