Warga Keluhkan Jalan Tanjakan Tegalharja Warunpring Yang Kurang Terawat

0
724

Pemalang-ZonadinamikaNews.com. Jalan tanjakan Tegalharja Warungpring yang notabene masuk jalur Kabupaten, beberapa tahun terakhir ini masih belum juga terlihat diperbaiki. Jalur tersebut, termasuk jalur alternatif yang cukup strategis. Disamping banyaknya kendaraan roda empat dan truk yang melintas hampir setiap harinya. Ironisnya, ketika ada perbaikan jalan belum menyentuh ke area tersebut.

Hal ini, menyebabkan warga terutama pengguna jalan khususnya kaum wanita merasa kesulitan dan kepayahan melewati jalan tersebut, karena struktur jalan yang berlubang cukup dalam dan terbilang rusak parah serta menanjak. “Saya merasa ngeri kalau naik motor lewat jalan itu, dan perut saya ikut eneg”. Ungkap Siti.

Disisi lain, Hawarman yang juga pengguna jalan tersebut mengatakan bahwa jalur tersebut agak rawan karena jalannya menanjak dan terlihat kurang lebar. “Saya berharap supaya jalan tanjakan ini cepat diperbaiki supaya tidak membahayakan pengguna jalan lainnya, karena tidak sedikit yang melintas setiap harinya”. Pungkasnya.

Dilain pihak, Abdul Muiz selaku Kepala UPJI IV untuk wilayah kecamatan Warungpring dan Kecamatan Randudongkal memberikan keterangan bahwa, perbaikan jalan rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini, namun menurutnya masih ditunda.”Perbaikan jalan rencananya memang Tahun ini, dengan adanya wabah Covid-19, dana ditarik atau dipangkas sebesar 50%”.Tukasnya.

Menurutnya, dia tidak begitu yakin dan juga tidak tahu pasti, yang pada akhirnya dapat atau tidaknya anggaran dana untuk perbaikan jalan tersebut.

Sejauh ini, warga sekitar sangat berharap agar jalan tanjakan tersebut segera diperbaiki. Mengingat, sudah beberapa tahun terakhir jalan tersebut yang hanya sepanjang sekitar 100 meter yang belum tersentuh perbaikan.

Saat ini, banyak warga sekitar dari perantauan yang sudah pulang kampung disebabkan dampak dari wabah covid-19, maka, secara otomatis akan menambah volume pengendara yang melintas di jalur tersebut.(Allan/SatriyoAdie)

Baca Juga :  PT. Elnusa Petrofin di Duga Abaikan Peraturan Pemerintah Kota Gunungsitoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here