Satu Unit LPJUTS Belum Terpasang, Siapa Yang Bertanggungjawab?

0
294

Pemalang Jateng-ZonadinamikaNews.com.Salah satu narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, masih bertanya-bertanya dengan belum terpasangnya salah satu unit Lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS), yang dialokasikan di Desa Telagasana Kecamatan Watukumpul.

Menurut keterangan narasumber tersebut, LPJUTS terkait adalah bantuan dari pemerintah pusat yang diduga di ACC melalui salah satu Anggota DPR RI dari salah satu partai. Ironisnya, pekerjaan tersebut diperkirakan sudah dilaksanakan dari tahun 2019, akan tetapi diduga masih ada 1 unit LPJUTS yang belum terpasang. Harga LPJUTS perunit pun diperkirakan sekitar dua puluh sampai tiga puluh jutaan.

Dilain pihak,Hamid, selaku pihak pelaksana LPJUTS tersebut juga membenarkan dan tidak membantah, bahwa memang ada salah satu unit yang diduga belum terpasang, dikarenakan lampu untuk pemasangan unit terakhir tersebut diduga hilang ditempat penampungan lampu.

“Sebenarnya itu cuma masalah sepele mas, karena cuma lampu hilang saja, kalau lampunya ada ya kita selesaikan unit tersebut, lagipula masalah pemasangan bukan saya saja, Ada 3 sub yang mengerjakan pemasangan lampu tersebut”.Paparnya saat ditemui dirumahnya.

Menurut keterangan Hamid, tiga subcont tersebut ada yang dari Pemalang, Solo dan Semarang. Dirinya mengaku dapat pekerjaan ini dari perorangan yang namanya Jack orang Solo, terkait PT atau CV nya dia mengaku tidak mengetahui pasti, karena dapat pekerjaan tersebut dari perorangan, imbuhnya.

Disisi lain, menurut sumber yang dapat dipercaya dan tidak mau dipublikasikan identitasnya membenarkan bahwa pekerjaan tersebut diduga belum selesai karena disinyalir masih ada satu unit yang belum terpasang.

“Saya memang sudah tau kalau unit tersebut belum terpasang karena memang kenyataannya belum terpasang mas, untuk lebih lanjut coba jenengan tanya saja sama yang masang”. Pungkasnya.

Baca Juga :  Bidan Desa Pacing Pungli Warga Tidak Mampu Saat Bersalin

Sementara itu, hingga berita ini dinaikkan belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak terkait, mengenai status satu unit yang belum terpasang, apakah akan dibiarkan atau segera dipasang dan diselesaikan sesuai prosedur.)ALLAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here