Pembagian BLT Dana Desa dan BST dari Kemesos Diduga Bermasalah

0
247

Madina-ZonadinamikaNews.com.
Pembagian Bantua Langsung Tuanai dari Dana Desa dan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial Diduga rawan masalah, dugaan ini menjadi perhatian serius oleh Haris selaku ketua DPC LPAKN RI Kab Mandailing Natal.

Dikatakan, penyaluran bansos dampak Covid-19 ini banyak salah sasaran atau warga yang sepatutnya menerima, namun sayang, fakta-fakta dilapangan masih banyak yang belum tersentuh bantuan.

Ironisnya, para penerima bantuan tidak luput dari unsur keluarga pengurus atau keluarga kepala desa atau orang-orang dekatnya, sehingga fenomena ini telah menyimpang dari juknis bantuan.

“Semua yang mendapat BLT itu adalah saudaranya kepala desa dan aparat desa sementara di dalam juknis nya aparat desa tidak di pebolehkan menerima BSD dan BLT karena telah mendapatkan gaji dari APBD daerah dan seogianya mereka itu hanya mendata masyarakat yang di anggap tidak mampu” Kata Haris.

Untuk itu kami meminta kepada aparat penegak hukum supaya maleksanakn tugasnya dengan baik tanpa pandang bulu demi tegaknya supremasi hukum khusus pandemi covit-19 di kab Mandailing Natal harap Haris. (zdn)

Baca Juga :  Isi Laporan Dana BOS SMAN 1 Taruma Jaya Dipertanyakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here