Keselamatan Akibat Covid-19, Kasat Lantas Polres Agam Sosialisasi Para Pengemudi

0
164

Agam–ZonadinamikaNews.com. Dalam situasi pandemi (Covid-19), Kasat lantas Polres Agam, Dedi Antonis memberikan sosialisasi kepada seluruh pengemudi angkutan yang hadir berkumpul di Mapolres Agam. Kamis (16/4) pukul 09.00 Wib, dilapangan lantas Polres Agam.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga yang keluarga kurang mampu di wilayah Lubuk Basung Kab. Agam, Provinsi Sumatera Barat yang terkena dampak Covid-19.

“Masyarakat yang berkumpul didepan Mapolres Agam akibat dampak Covid-19 ini, kita kumpulkan dan diberikan arah dalam sosialisasi dengan tujuan dapat meringankan bebannya masyarakat tersebut,” kata Dedi Antonis saat di konfirmasi awak media ini diruangan kerjanya.

Dedi Antonis menjelaskan, Dalam program keselamatan tahun 2020 setiap Polres masing-masing daerah dapat bantuan sebanyak 400 data. Untuk dapat membantu masyakat, dengan nominal 600 ribu perkepala setiap bulannya dan berlaku selama 3 bulan.

“Bantuan tersebut diberikan kepada pengemudi angkutan, seperti sopir angkot, damtruk, bus dan ojek. Mereka harus mengumpulkan syaratan yang berlaku seperti SIM, KK, KTP, STNK, serta nama orang tua perempuan,” ungkapnya.

Ditambahkanya lagi pemberian arahan sosialisasi dipimpin lansung oleh Kasat Lantas Polres Agam, dan Dedi Antonis juga himbauan kepada masyarakat untuk dapat melakukan pelatihan tersebut.

Meteri yang diberikan yaitu, untuk dibulan pertama Pencegahan Covid-19, bulan kedua Etika Berkendaraan dan bulan ketiganya Safety Riding.

(Zaherman)

Baca Juga :  Peserta Sahabat Sejati Menerima Materi Wawasan Kebangsaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here