Kapolres Agam Tinjau Posko Checkpoint Di Perbatas Padang Pariaman

0
172

Agam, Sumbar-Zonadinamikanews com – Petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dishub, TNI, Polri, Tim Kesehatan serta instansi lainnya semenjak pada Senin yang lalu, sudah melakukan berbagai aksi di pos pemeriksaan (checkpoint) di perbatasan wilayah antara Padang Pariaman dengan Kabupaten Agam pun sebaliknya.

Kegiatan ini ditinjau Langsung Oleh Kapolres Agam, Provinsi Sumatera Barat AKBP. Dwi Nur Setiawan, SIK, MH ke Pos Pantau Siaga Penanganan Covid-19 di Gasan Kaciak, Kecamatan Tanjung Mutiara. Rabu (8/4) di Tiku.

Petugas piket BPBD Agam Erpino Risup bersama anggota piket OPD lain, mengatakan bahwa pos pemeriksaan ini berfungsi untuk memantau situasi dan kondisi terkini.

Serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas terkait pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Di checkpoint ini petugas memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan serta penyemprotan disinfektan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas diperbatasan,” jelasnya.

Sementara petugas kesehatan anggota petugas gabungan juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan menghadapi penyebaran virus Corona.

Seperti apa yang tertera dalam maklumat Kapolri diantaranya adalah tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah besar, baik di tempat umum maupun di lingkungannya sendiri.

“Tetap menjaga jarak (physical distancing), rajin cuci tangan dan berolah raga serta melakukan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Agam, Dwi Nur Setiawan menambahkan bahwa Kepolisian akan memberikan pelayanan yang maksimal dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan menugaskan dua personelnya untuk siaga di pos pemeriksaan tersebut.

“Diminta setiap kita petugas untuk selalu siaga, jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” Ucapnya Kapolres Agam Dwi Nur Setiawan.

Baca Juga :  Tanggul Sungai Cikawung Jebol, Babinsa Ajak Warga Untuk Karya Bhakti

(Zaherman)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here