Jajaran Polres Bukittinggi Donorkan Darah Dalam Pandemi Covid-19

0
225

Bukittinggi – Sumbar Zonadinamikanews com
Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh sebagian orang dan juga organisasi maupun instansi pemerintah maupun swasta, dimana darah ditampung oleh palang merah Indonesia (PMI).

Penyumbang darah atau pendonor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah.

Kamis 09/04/2020
bertempat di aula Mapolres, personil Polres dan Polsek jajaran Polres Bukittinggi melaksanakan Donor darah sesuai dengan perintah Kapolri kepada seluruh jajaran Polri agar dapat membantu kekurangan darah pada PMI dalam menolong sesama terlebih di suasana Pandemi virus Corona saat ini.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H menerangkan kegiatan Donor Darah ini sebagai bentuk Kepedulian Polres Bukittinggi, membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi untuk ketersediaan Stok Darah di Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi menambahkan kegiatan donor darah yang dimulai dari pukul 10.00 Wib, kiranya dapat membantu PMI, dan nantinya bisa disalurkan kepada Warga Masyarakat yang membutuhkannya.(HumasResBkt).

Reporter Z/E

Baca Juga :
Polres Bukittinggi Bagikan Masker Untuk Cegah Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here