Donor Darah Polres Toba Berhasil Dapatkan 10 Liter Lebih

0
172

Toba-ZonadinamikaNews.com. Sebanyak 10 Liter lebih darah dari 29 pendonor diperoleh saat pelaksanaan Kegiatan (Giat) Donor darah oleh Polres Toba yang dilaksanakan di Aula Harungguan Mademak pada Selasa (14/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toba, AKBP Agus Waluyo SIK yang dimulai pada pukul 09.00 wib hingga 11.20 wib itu, sebanyak 29 dari 36 personel dari Polres dan POM Balige sukses mendonor, dimana 7 personel gagal setelah dilakukan pemeriksaan sebelumnya terkait HB dan Tensi.

Pelaksanaan Giat Donor Darah dilakukan oleh petugas medis dari  Unit Transfusi Darah  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea.

Kapolres melalui Ps Kasubag Humas, Aiptu Khairuddin Sukri Yanto kepada media menyebut tiga darah yang 10 Liter lebih itu dengan empat jenis golongan darah, yakni golongan A, B, O, dan AB. “Semua darah yang terhimpun selanjutnya dikirim ke RSUD Porsea untuk dibagikan ke pasien yang membutuhkan,” sebutnya.

Adapun  maksud dan tujuan Kegiatan ini, lanjut katanya sebagai Program rutin sebagaimana arahan Kapolda Sumut dan Rencana Garis Besar  Panitia hari Bhayangkara  ke -73 tahun 2020.

“Selain itu juga untuk menjaga Kesehatan dan Sinergitas antara Personil Polres Tobasa dengan POM Balige terlebih untuk mendukung pemerintah dalam rangka memenuhi kekurangan stok darah secara Nasional,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres mengharap, dalam situasi Pandemi wabah Covid-19 saat ini, semoga kegiatan donor darah ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuh darah khususnya pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Porsea dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Wakapolres,  Kompol J Panjaitan, Kasat Intel, AKP A Rajagukguk, Kasat Lantas, AKP V Siagian, para Perwira, Bintara, DanPom Balige Lettu Mukhlis dan para jajarannya serta Petugas Unit Transfusi Darah RSUD PORSEA. (JP)

Baca Juga :  Analisis Filsafat, Pemikiran Tentang Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here