PemDes Bandar Khalipah Salurkan Bantuan Beras dan Telor ke Warganya

0
256

Deli Serdang-ZonadinamikaNews.com.Kepala Desa Bandar Khalipah Suparyo, SH menyerahkan bantuan berupa 5 kg beras telur kepada 2200 kepala keluarga di Desa Bandar Bandar Khalipah dan bantuan di bagikan oleh kepala Dusun masing masing agar tidak menyalahi aturan dan Maklumat Kapolri terkait pandemi virus covid 19. Dan supaya tidak terjadi pengumpulan Massa.

Suparyo menerangkan bahwa Bantuan tersebut bersumber dari bantuan dari Pemkab Deli Serdang ditambah bantuan dari pengusaha yang ada di Desa Bandar Khalipah.

Kami dari pemerintahan desa meminta maaf kepada warga yang belum mendapat bantuan karena semua warga yg telah di data belum terakomodir oleh kami ,walaupun sudah didata oleh kepala dusun dan masih banyak lagi yang belum menerima bantuan bagi warga yang terdampak covid-19.

” Memang dari jumlah warga yang 52 680 jiwa dengan jumlah 12860 KK, kami data ada 7254 KK yang terdampak virus Corona dan dari jumlah tersebut kami ferivikasi lagi yang lebih layak dan jumlahnya 4351 KK yang benar-benar benar terdampak virus corona dan ekonomi yg tergolong kurang mampu.

Dari data yang di berikan Pemkab Deli Serdang jumlah yang menerima bantuan dari data yang masuk hanya untuk 261 KK berupa 20 kg beras dan 60 butir telur dan untuk mengatasi hal itu maka kami minta kesepakatan bagi warga yang menerima bantuan tersebut agar bantuan tersebut dipecah dan dibagikan ke warga lainnya yang juga sangat membutuhkan dan setelah di lakukan rapat dgn warga mereka setuju untuk di bagi kepada warga yang belum dapat warga buat surat pernyataan.

Agar warga yang terdampak virus Corona yang sangat membutuhkan bantuan tersebut dapat terakomodir dan dapat berbagi dimasa sulit ini karena kita semua terdampak virus corona ini. Suparyo selalu kades juga menyumbangkan gajinya pada bulan April 2020 ini untuk warga dan menggalang donasi dari para pengusaha yang ada di Desa Bandar Khalipah.

Baca Juga :  Mantap, Gaji RW,RT Akan di Naikkan

“Hasilnya sebanyak 2200 KK bisa mendapat bantuan berupa 5 Kg beras dan telur dan bantuan tersebut kita serahkan hari ini (20/04/2020) kepada para kepala dusun di Kantor Desa Bandar Khalipah untuk segera dibagikan kepada warga .

Turut hadir Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap, Danramil 13 Percut Sei Tuan Mayor Rizal ,
Kanit Binmas Polsek Percut Sei Tuan Iptu Abdul Rohim dalimunte,Babinsa dan Babinkantibmas am penyerahan simbolis diberikan kepada kepala Dusun , dan penyaluran bantuan kepada warga melalui kepala dusun masing masing .

“Kita berharap kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada dengan tetap berdiam diri di rumah.Dan pada hari ini ada penyaluran bantuan kepada warga di Percut Sei Tuan, dan kita berharap kedepannya rencana pemerintah yang akan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak virus Corona yang berupa BLT (bantuan langsung tunai) yang di buat dari dana desa yg bersumber dari APBN juga kementerian sosial segera terealisasikan,” jelas Khairul Azman dan bisa membantu warga yang belum mendapat bantuan ujarnya kepada wartawan. (JM).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here