Ketua BPD Kedung Jeruk Apresiasi Pembangunan Kandang Ayam Dihentikan

0
273

Karawang,zonadinamikanews.com : Ramainya keluhan warga Dusun karajan yang viral beritanya di beberapa media online, kini dikeluhkan juga oleh para petani di sekitar area pembangunan kandang ayam Desa kedung jeruk kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

Peristiwa ini sontak saja menjadi perhatian publik dan pemerintahan kecamatan Cibuaya Hingga Pemda Karawang,ditengah sedang menyerbaknya COVID-19.

Selain belum mengantongi ijin resmi dari DPMPTSP dan rekomendasi dari Dinas LH dan Dinas Pertanian Karawang,pelaksana pembangunan kandang ayam juga mengabaikan ijin lingkungan warga sekitar.Sehingga mengganggu ketentraman warga dan kenyamanan petani.

Di perparah dengan rusaknya akses jalan lingkungan yang belum lama dibangun dari anggaran Dana Desa tahun 2019, nampak sudah hancur akibat mobilitas angkutan barang ke area pembangunan tersebut.

Kepala desa Kedung jeruk dan Camat Cibuaya,meminta kepada pihak pelaksana pembangunan kandang peternakan ayam.Supaya menghentikan dahulu kegiatannya dan mengatasi persoalan warga dan jalan yang rusak.

Langkah pemerintahan desa tersebut di apresiasi oleh Abdul Otong selaku ketua BPD Kedung jeruk. Otong menegaskan tidak membatasi para pihak investor luar daerah yang mengembangkan usaha di desa Kedung jeruk.Namun harus mentaati Perdes dan kearifan lokal diwilayahnya.

” Kami dukung langkah Kades dan camat,menghentikan kegiatan tersebut jika tidak sesuai aturan.” Tegasnya saat ditemui zonadinamikanews.com,Rabu (1/4/2020). (RIS)

Baca Juga :
Direktur PSKBA Diserahterimakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here