Efek Cov19, Keluarga Tahan Sibarani Bantu 116 KK Umat PSE Paroki St Yosep Balige Rayon Silaen

0
420

Silaen-ZonadinamikaNews.com. Akibat Wabah Pendemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang berkepanjangan melanda negeri ini, khususnya di Wilayah Kabupaten Toba membuat Keluarga Tahan Sibarani terlihat terus mengulurkan tangan memberi bantuan.

Seperti terlihat di Kecamatan Silaen, dimana sebanyak 116 Kepala Keluarga (KK) yang merupakan umat Katolik yang terdampak Wabah Covid19 menerima bantuan pangan dan masker melalui PSE PAROKI ST. YOSEP Balige rayon Silaen di 9 Stasi pada Rabu (29/4/2020).

Mewakili Tahan Sibarani, Marojahan Silaen, salah seorang pengurus gereja, saat penyerahan di depan gereja St Yosep di Silaen kepada media menyebut adapun jenis bantuan itu yakni beras, mi instan, minyak goreng, telur dan gula.

“Setiap KK mendapat bantuan 10 kg beras, telur satu papan, gula 2 kg, minyak goreng 2 kg, mi instan 1 kardus, serta 720 buah masker untuk dibagikan ke semua umat di rayon Silaen,” ujar Marojahan disaksikan Pastor Petrus Sinaga.

Sementara itu, salah seorang anggota keluarga Tahan Sibarani usai penyerahan bantuan mengutarakan bahwa maksud pemberian itu merupakan bentuk kepeduliannya dalam berbagi berkat terhadap sesama, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid19 ini.

“Semoga dengan bantuan kami ini, bisa sekedar membantu beban kehidupan para umat di gereja ini. Dan semoga wabah ini cepat berlalu dari muka bumi,” sebutnya penuh harap.

Menanggapi pemberian bantuan itu, salah seorang umat yang menerima, Giskart Panjaitan dari stasi Pintu Batu menyampaikan terimakasih kepada keluarga Tahan Sibarani. “Semoga keluarga Tahan Sibarani selalu diberi kelimpahan oleh Tuhan. Bantuannya sudah sangat banyak kepada warga selama ini,” sebutnya kilas. (JP)

Baca Juga :  "Kantor DPPKAD Kabupaten Muara Enim Terkesan Menutup Diri"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here