Pelayanan PDAM Tirta Merangin Mengecewakan Konsumen,Airnya Jorok

0
469

MERANGIN-ZonadinamikaNews.com
Menanggapi keluhan masyarakat di pedangang pasar baru yang mengaku sudah sekian lama selalu kekurangan air membuat para pedagang mengeluh berjualan di tempat yang jorok dan kotor, karena modal utama dan yang di butuhkan itu adalah air, sementara air yang di salurkan ke pasar tersebut sangat minim dan putus-putus.

Begitu juga yang di rasakan oleh warga pasar atas bangko, air yang di salurkan ke pemukiman warga itu tidak layak pakai keruh dan berbau, itu pun tidak maksimal berjalannya.

“Kami sudah tidak tau lagi kemana harus di sampaikan keluhan ini, sepertinya tidak ada perhatian dari pihak PDAM Tirta Merangin” katanya.

Media ini sudah 3 kali datangi kantor PDAM Tirta Merangin untuk konfirmasikan hal ini dengan namun selalu gagal bertemu M.ZUHDI.BE.SE sebagai direktur , menurut pegawai bapak lagi tidak ada dan bapak lagi keluar.

Undang-undang No 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen sepertinya di abai kan oleh pihak PDAM tirta merangin.

Demikian juga dengan permasalahan air bersih bahkan untuk daerah kota Merangin hal ini masih terjadi, tidak semua orang dapat mengakseskan air dengan layak di Merangin ini, yang ada masih banyak warga masyarakat Merangin yang mengeluh terhadap layanan dan jasa air bersih.

Pelaku usaha yang bertanggung jawab adalah pelaku usaha yang memenuhi segala kewajibannya, di balik kewajiban pelaku usaha adalah hak konsumen, dalam arti kata apa bila pelaku usaha tidak memenuhi kewajiban nya maka berakibat pada tuntutan pihak konsumen.Pasal 4 undang-undang No 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen yang mengatur hak-hak konsumen.

Perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta Merangin merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyediaan air bersih bagi masyarakat kota merangin , PDAM tirta Merangin sebagai perusahaan daerah yang diberi tanggung jawab untuk mengembangkan dan mengelola sistem penyediaan air bersih serta melayani semua kelompok konsumen.PDAM tirta merangin dinilai tidak memenuhi hak konsumen seperti pembinaan dan pelayanan secara benar dan jujur tidak diskriminatif.

Baca Juga :  Ahli Waris,Segel Sekolah SDN 1Bulau Ngandung Ada Apa?

Pelayanan konsumen PDAM tirta Merangin kabupaten Merangin masih adanya dugaan pelanggaran yang belum terselesaikan, hal ini di tandai adanya ketidak puasan dan keluhan yang di sampaikan secara langsung dan melalui telpon dan juga datang ke tempat atau ke kantor untuk menyampaikan adanya air tidak mengalir, rendahnya kwalitas air seperti keruh dan berbau.

Pada dasar nya pihak PDAM tirta merangin mempunyai kewajiban dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen/ pelanggan sesuai dengan standar produksi yang di butuh kan konsumen.(Yzd).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here