Miris! Sepanjang 3 KM Jalan Cemara-Sungai Buntu Rusak Parah

0
364

Karawang,zonadinamikanews.com : Kondisi jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa Cemara – Sungai buntu kondisi fisiknya sangat memprihatinkan.Lokasi jalan poros yang rusak titik nol nya berada didusun cemara II Rt 03/03 Desa Cemara Kecamatan Cibuaya.

Diperkirakan kondisi jalan rusak tersebut panjangnya mencapai 3 Km.Seperti dikatakan Yonglim Supardi kepala desa cemara jaya,dirinya mengaku sudah beberapa kali mengajukan peningkatan jalan pada Dinas PUPR,namun belum terealisasi.

” Saya berharap semoga Pemda Karawang melalui Dinas PUPR,lebih memperhatikan kondisi jalan desa yang layak untuk diperbaiki.” Pintanya,saat dijumpai dilokasi jalan poros yang rusak,Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut Yonglim mengatakan,jika kondisi jalan porosnya baik,maka akan mempengaruhi perkembangan ekonomi warganya.Mayoritas mata pencaharian warga Cemara adalah petani tambak dan nelayan.

” Daya jual hasil tangkapannya akan bagus,kalau ditopang dengan akses jalan yang memadai.” Ungkapnya.

Sementara  Atin Sutisna selaku aktifis wilayah setempat,sangat mengapresiasi perjuangan kades cemara yang tidak pernah bosan dalam mengajukan permohonan peningkatan jalan poros tersebut.menurutnya pihak terkait harusnya cepat tanggap, dan segera mengkroscek kondisi jalan poros tersebut.

” Coba Dinas PUPR dan Dewan wilayah III untuk turun langsung ke lokasi,agar akses jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan itu dapat teratasi.” Pintanya. (RIS)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bantu Kesulitan Warga Koramil Ngunut Basmi Ulat Bulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here