Longsor di Galapuang Agam Tutupi Badan Jalan

0
156

Agam-Sumbar. zonadinamikanews.com
Curah hujan tinggi yang mengguyur pada Jumat (24/4/2020) malam memicu terjadinya longsor di Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya” Kabupate Agam Provinsi Sumbar ( Sumbar ).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBd) Agam M Luthfi AR melalui Pusdal Ops, Lukman Syahputra mengatakan, bencana tanah longor tersebut diawali dengan tersumbatnya aliran parit dari perbukitan ke danau maninjau. Sekitar pukul 20.00 Wib, tanah, batu dan pokok kayu yang berasal dari perbukitan sekitar turun dan menimbun badan jalan.

“Longsor menimbun seluruh badan jalan dengan panjang sekitar 30 meter dan membuat akses lalulintas tidak bisa dilewati sama sekali,” ujarnya saat dikonfirmasi Awak media ini.

Beruntungnya, matrial longsor tidak menyentuh pemukiman namun sempat menghanyutkan satu buah gubuk yang sudah ditinggalkan penghuninya.

“Tidak sampai ke perkampungan, namun ada satu gubuk yang sudah tidak dihuni lagi dihantam tanah bukit,” lanjutnya.

Hingga saat ini petugas BPBD, Satpol PP Damkar dan instansi terkait lainnya sudah erada dilokasi namun belum bisa melakukan evakuasi mengingat curah hujan masih tinggi.

“Masih hujan jadi kita belum bisa ke titik longsor, namun diupayakan evaluasi secepat mungkin,” kata Lukman.

(Zaherman)

Baca Juga :  Ayah Kandung Diduga Lakukan KDRT dan Pelecehan Seksual Terhadap Anak kandungnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here