Wabup Toba, Ir Hulman Sitorus Tinjau Langsung PMB siswa SD di Silaen

0
424

Toba-ZonadinamikaNews.com. Proses Mengajar Belajar (PMB) yang mengalami kendala akibat Wabah virus corona Disease telah membuat semua tingkat sekolah melakukan belajar secara daring atau online.

Namun, secara ekonomi, kenyataannya bahwa tidak semua orangtua siswa mampu menyediakan fasilitas yang memadai guna kelancaram PMB secara online, sehingga dicari solusi.

Albert Panjaitan, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, kepada media mengaku untuk mengantisipasi kelancaran PMB khususnya di tingkat sekolah dasar (SD), maka Dinas Pendidikan Kabupaten Toba telah membuat kebijakan.

“Para guru SD kita instruksikan untuk membuat soal soal tertulis dan membagikannya ke semua siswa sesuai tingkat kelas. Lalu, setelah selesai dikerjakan maka para guru datang kembali menjemput hasil jawaban,” ujarnya.

Dalam hal ini, Albert mengharap para siswa dapat belajar mandiri di rumah masibg masing dibawah pengwasan dan bimbingan orang tua.

Untuk memastikan PMB tersebut, Wakil Bupati Toba, Ir Hulman Sitorus secara acak melakukan peninjauan terkait situasi belajar secara mandiri di rumah siswa pada Senin (27/4/2020). Peninjauan dilaksanakan di Desa Pintu Batu, Kecamatan Silaen.

Didampingi Albert Panjaitan, Kepala Puskesmas Silaen dr Posma Silaen, Sekretaris Dinas Kesehatan Siti Nurbaya Sirait dan Sekretaris Kecamatan Albiker Panjaitan, tampak Hulman meninjau PMB siswa SD 173568 Pintu Batu.

Kepala sekolah SD Pintubatu Batu, Marhulang Panjaitan didampingi Kepala Desa, Effendi kepada Hulman mengaku sudah menerapkan proses belajar mandiri itu sejak para siswa tidak lagi masuk sekolah terkait wabah Covid 19.

“Siswa sebanyak 150 di sekolah ini senantiasa mendapat tugas dari guru masing masing. Guru disini ada sebanyak 8 orang yang rutin mengajar dan menjemput PR para siswa,” ujarnya kepada wakil bupati.

Pantauan, tampak Ir Hulman Sitorus meninjau proses belajar mandiri itu langsung ke rumah salah satu siswa. “Ok, tetap semangat walau kita sedang dilanda wabah,” ujar Hulman yang ditujukan kepada siswa, orangtua, dan guru. (JP)

Baca Juga :  Ratusan Siswa Siswi PAUD Kunjungi Koramil 0805/13 Kedunggalar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here