Korwil Pendidikan dan Guru Percut Sei Tuan Lakukan Penyemprotan Disifektan

0
294

Deliserdang-ZonadinamikaNews.com.Korcam Percut Sei Tuan bersama kepala sekolah melakukan penyemprotan disifektan, hal itu dilakukan untuk memenuhi instruksi kadis Pendidikan Deliserdang, Percut Sei Tuan, kamis 02/04/2020.

Koordinaror Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan JUNISER Siregar.MPd dan kepala sekolah (Kepsek) lakukan penyemprotan disinfektan disetiap lingkungan sekolah di seluruh wilayah Percut Sei Tuan untuk melanjutkan surat intruksi dari kadis pendidikan deli Serdang Drs. Timur Tumanggor.MAP.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Copid-19).Menurut Juniser Siregar, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh sekolah negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan. Kegiatan ini atas instruksi Kadis Pendidikan Deli Serdang, sejak tertanggal 18 Maret hingga 1 April meliburkan sekolah untuk melakukan pembelajaran di rumah saja, terhitung  mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP.

“Dan sesuai instruksi lanjutan dari Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, kami  meliburkan murid kembali untuk melakukan  pembelajaran di rumah dalam pengawasan orang tua sampai tanggal 21 April,” jelas Juniser kepada wartawan.

Soal belajar para murid, tetap dilakukan pembelajaran daring. kepala sekolah SD 104302 Rahma Purbu.SP.Di juga mengatakan bahwa proses belajar mengajar di sekolah di perpanjang liburnya dan tentang soal lulusan sekolah bagi anak sekolah kelas VI tahun ini dinilai dari hasil ujian mulai tri wulan I sampai Tri wulan Ill dan juga untuk naik kelas nanti kita ikuti dari petunjuk dari dinas pendidikan dan hari ini untuk melanjutkan dari intruksi dinas tentang penyebaran virus covid 19.

“Kami di sekolah melakukan penyemprotan dan pembuatan wastafel untuk tempat cuci tangan supaya bersih bersih diri dan bebas kuman nantinya dan setelah anak didik masuk sekolah dapat di pergunakan dengan baik dan kiranya pemerintah deli Serdang dapat nantinya memperhatikan sekolah yang kurang tentang sarana dan prasarana yang membutuhkan perbaikan dengan anggaran yang jumlahnya banyak untuk rehab karena dana BOS hanya bisa digunakan untuk rehab rehab ringan sesuai dengan juknis BOS” ujarnya ke media zonadinamika. (JM)

Baca Juga :
Pihak Kampus UT Gantung Masa Depan Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here