Pelayanan Prima RSUD Dr.M.Ashari Pemalang

0
816

Pemalang Jateng-ZonadinamikaNews.com. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.M.Ashari yang berlokasi dijalan Gatot Subroto No.41 Bojongbata Pemalang Jawa Tengah, mendapat apresiasi dari warga selaku pasien dalam hal penangan medis yang cepat dan tanggap tanpa pandang bulu.

Penanganan cepat dan tanggap dari dokter dan perawat serta seluruh tenaga medis RSUD Dr.M.Ashari memang patut diacungi jempol, hal ini dirasakan Suharyono, suami dari pasien rawat inap ruangan Kaswari peserta BPJS di RSUD Dr.M.Ashari, dirinya merasa sangat puas dengan pelayanannya, dari mulai mengurus administrasi pendaftaran sampai keluarnya pasien dari rumah sakit semuanya dipermudah.

“Saya sangat puas dengan pelayanannya,gak pandang bulu mas, misal kayak istri saya kan pasien yang pake Jaminan kesehatan dari Pemerintah, disini gak dibeda-bedakan, baik yang bayar ataupun memakai jaminan kesehatan dari pemerintah, semua mendapatkan Pelayanan yang sama”.ungkap Zuenk sapaan akrab Suharyono.

Dalam hal ini, Dr.Sunardo Budi S, Sp.THT-KL,M.Kes selaku Direktur RSUD Dr.M.Ashari melalui Agus Riyanto,S.Kep., Ns., M.H Selaku Person In Charge (PIC) menuturkan, untuk RSUD Dr.M.Ashari sendiri selalu melakukan pelayanan sesuai dengan SOP yang berlaku. “Intinya kami disini bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku mas, dan kami mengucapkan terimasih kalau ada pasien yang puas dengan pelayanan kami di RSUD, berarti disitu ada kerjasama yang baik,istilahnya SOP kami bisa dimengerti oleh semua pasien yang ada di RSUD, kami dari RSUD juga tidak akan mempersulit jika ada pasien kurang mampu yang belum mempunyai kartu BPJS, biasanya nanti akan kami arahkan untuk pengurusannya seperti apa dan masa tenggang untuk pengurusan admistrasi seperti itu kami kasih waktu 3×24 jam sesuai dengan kebijakan Direktur, Saya rasa SOP seperti ini sangat membantu khususnya untuk pasien yang kurang mampu dalam hal ini”. Tuturnya, saat ditemui diruang kerjanya.

Baca Juga :  Miriis!! Keluarga Ini Tidak Mampu Beli Beras,Makan Rebus Talas

Disisi lain, Tyok yang juga salah satu keluarga dari pasien, saat diwawancarai oleh awak media juga sangat mengapresiasi kinerja dari para tenaga medis yang cepat, tanggap dan ramah dalam segi pelayanan kepada para pasien dan keluarga pasien.

“Saya sangat apresiasi kepada dokter dan seluruh tenaga medis yang ada disini, tadi saya lihat mereka sangat antusias serta ramah dalam melayani dan menangani pasien maupun keluarga pasien, walaupun ditengah pandemik Covid-19, mereka terlihat tetap semangat menjalankan tugas”. Pungkasnya pada zonadinamikanews.com. ( Satriyo/Allan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here