Cegah Penyebaran Covid19, Desa Pintu Batu Lakukan Penyemprotan Massal Desinfektan

0
304

Pintubatu-ZonadinamikaNews.com. Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang hingga kini tak kunjung bisa dihentikan, maka Desa Pintu Batu, Kecamatan Silaen melakukan penyemprotan desinfektan secara massal.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pintu Batu, Silaen, Effendi Panjaitan didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Giskart Panjaitan saat akan memulai kegiatan penyemprotan di halaman Kantor Desa pada Selasa (28/4/2020).

“Semua rumah warga, baik bagian luar rumah dan bagian dalam, semua disemprot. Juga lokasi sekolah SD dan lokasi gereja jangan luput disemprot terutama bagian bagian rumah yang sering disentuh warga penghuni, dengan harapan wabah Covid 19 jauh dari desa ini,” sebut Effendi.

Diterangkannya, bahwa larutan desinfektan yang disemprotkan itu adalah khusus dipesan untuk membasmi bakteri maupun virus. “Sengaja kita beli larutan khusus pembasmi kuman dan bakteri, yakni merk Zaldes,” tambahnya.

Selain penyemprotan, tambahnya, pihak aparat desa juga akan membagikan masker untuk digunakan para warga sebanyak 1000 buah. “Saya harap, semua warga tetap menjaga dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid 19 agar terputus mata rantainya,” pungkasnya.

Sementara itu, Monica Silalahi, Bidan Desa setempat sebagai koordinator penyemprotan menghimbau agar semua personil yang melakukan penyemprotan tetap menjaga kesehatan. “Selama penyemprotan, masker, sarung tangan, dan kaca mata tetap dikenakan ia bapak bapak? Jangan dilepas,” perintahnya tegas. (JP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ketua DPRD Kapuas Menegaskan PT.LAK Wajib Taati Aturan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here