PSBB Kota Tangerang Diperpanjang Hingga 15 Mei.

0
174

TANGERANG, ZoneDinamika News.com. Pemerintah Kota Tangerang memastikan akan melakukan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 15 Mei.

“Kami akan melakukan perpanjangan PSBB mulai terhitung 14 hari sejak tanggal 1, jadi tanggal 2 pukul 00.00 nyambung hingga tanggal 15 Mei,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam konferensi pers di Tangerang, Rabu (29/4/2020).

Arief juga mengatakan bahwa hasil evaluasi PSBB selama 10 hari di Kota Tangerang menunjukkan penurunan laju pertumbuhan kasus positif Covid-19.

“Sudah ada penurunan sedikit, tapi belum maksimal,” kata dia.
Untuk itu, lanjut Arief, pada PSBB selanjutnya diharapkan bisa maksimal dengan mendorong masyarakat untuk lebih disiplin terhadap peraturan PSBB.
Begitu juga dengan titik-titik check point yang sudah dievaluasi yang akan dikurangi agar penjagaan lebih ketat.

“Di jalan provinsi dan nasional tetap ada, dari 15 titik jadi 6 titik, dan sisanya akan kami taruh di keramaian, di pasar, tempat-tempat jualan takjil agar masyarakat semakin disiplin,” tutur Arief.

Pada PSBB jilid dua tersebut, kata Arief, akan disiapkan tim reaksi cepat tanggap dalam penanganan pasien positif agar bisa ditangani secara cepat.

“Jadi kita siapkan mekanismenya, mudah-mudahan ini bisa lebih maksimal dalam memutus Covid-19,” tutur Arief.
( BAP )

Baca Juga :  Disambut Antusias Reses Pertama Komisi II DPRD JABAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here