LSM PAB: Wow! Virus Corona Marak, Bupati ini Malah Berjoget Ria

0
263

Jakarta-ZonadinamikaNews.com.Dewan Pimpinan Pusat Peduli Anak Bangsa (PAB) Halder Sinurat,menegaskan, langkah tegas perlu dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran kepada masyarakat yang melanggar ketentuan yang dibuat agar Maklumat Kapolri itu punya wibawa dan tidak gampang dilecehkan.

Meski begitu, dalam melakukan penegakan hukum di Kabupaten Blora Jawa Tengah Kepolisian Negara Indonesia harus harus bersikap adil,ujar Ketum DPP PAB Halder Sinurat. Bupati Blora Djoko Nugroho ditengah ancaman Pandemi Covid-19,sebagai Kepala Daerah harusnya menjadi teladan yang baik bagi masyarakat Kota Blora,karena rumor yang beredar malah mencontohkan hal yang sebaliknya.Kabarnya Bupati Djoko Nugroho menghadiri acara pernikahan di sebuah hotel elite di kawasan Cepu Kabupaten Blora dan ikut menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi dalam acara tersebut.

Atas permasalahan tersebut,DPP PAB, Perkumpulan Bersinar,Perkumpulan P2AP,Perkumpulan Berkibar,DPP Peduli Pembangunan Nasional,DPP IBM yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Jakarta telah mengirimkan surat klarifikasi kepada yang terhormat Bapak Bupati Kabupaten Blora beserta para pihak terkait.

Berdasarkan permasalahan tersebut diatas,bahwa saat ini aparat pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia,benar-benar berjuang melawan serangan Coronavirus Disease (Covid-19).Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo meminta secara tegas agar menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta banyak orang,dan/atau menekankan kepada masyarakat Indonesia untuk mengurangi beraktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran rantai virus Corona.

Hal itu dikatakan dalam menyikapi perilaku pimpinan daerah yang berjoget ria di tengah maraknya Corona Virus COVID-19. Penyakit menular yang disebabkan oleh sindrom pernapasan akut coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Virus ini terutama menyebar selama kontak dekat, dan oleh tetesan kecil dihasilkan ketika orang batuk, bersin, atau berbicara. Adanya wabah pandemi Corona Virus COVID 19, atas dasar instruksi Presiden Joko Widodo untuk menerapkan sosial distancing, Kapolri mengeluarkan maklumat kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, dalam penanganan penyebaran Virus Corona. Maklumat Kapolri tersebut dikeluarkan pada Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  AKBP Saptono Lepas 4 Anggota Polres Blora Yang Akan Berangkat Tunaikan Ibadah Haji

Adanya wabah pandemi Virus Corona,penegak hukum tunduk dan melaksanakan Maklumat Kapolri.Seperti kejadian di Kabupaten Blora Jawa Tengah, Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran, akhirnya bertindak tegas membubarkan paksa acara resepsi pernikahan beserta orkes musiknya yang berada dirumah salah satu warga desa Karanggenengeneng, Kecamatan Kunduran pada hari Kamis (26/3/2020).( sumber berita https://www.beritamerdekaonline.com/ ) (parda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here