Warga Perum Puri Artha Sentosa Semprotkan Desinfektan Usir Covid-19

0
140

BOGOR – ZonadinamikaNews.com. Warga Perum Puri Artha Sentosa.Desa Waringin Jaya. Rt 06 ~ Rt 01 dan Rt 05 / Rw 011. Kec. Bojong Gede. Kab. Bogor. Lakukan Penyemprotan Desinfektan Sabtu, 04 april 2020 | 11:49 WIB sebagai pencegahan penyebaran virus.

Diketahui Kecamatan Bojonggede merupakan satu diantara tiga zona merah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor. Sadar akan hal itu, warga Perumahan Puri Artha Sentosa, Desa Waringinjaya, melakukan penyemprotan desinfektan ke tiap-tiap rumah, Sabtu (04/04/2020).

Ketua RT 06 Engkos Kosasih mengatakan, upaya ini dilakukan atas kesadaran warga dan donasi dari warga yg mempasilitasi dan menginisiasi secara bergotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Ini murni inisiatif warga juga para donatur yg peduli dengan kondisi wabah saat ini,dan tentunya atas arahan pemerintah untuk sama-sama waspada mencegah penyebaran virus Covid-19,” paparnya.

Desinfektan yang disemprotkan ke rumah-rumah warga menggunakan pemadam kebakaran dengan melibatkan beberapa rt yaitu rt01,rt06,dan rt 05,yg di pasilitasi oleh bp iman kustiman beliau sebagai warga puri artha sentosa sekaligus sebagai penasehat di rt 06 “Mudah-mudahan, langkah ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran yang lebih luas,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Bojonggede, Dace Hatomi menghimbau, warganya untuk lebih menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus.

“Prinsipnya ikuti himbauan pemerintah, biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), upayakan jangan sampai sakit karena yang sakit rentan terpapar virus dengan makanan yang sehat, istirahat cukup dan berolah raga secukupnya,” papar Camat Bojonggede dalam WhatsApss-nya.

Lebih lanjut, Camat juga menghimbau kepada seluruh warga, khususnya di Bojonggede untuk tidak panik dan tetap waspada.

“Dan yang paling penting jangan panik tapi tetap waspada, menanamkan mindset kita kepada warga tentang virus ini bagaimana kita mencegahnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  TP-PKK Desa Medankarya Bersama Aparatur Desa Bagikan Masker

Dirinya berharap, kedepan, ada edukasi bagi warga dalam hal langkah antisipasi agar virus mematikan ini tidak menyebar lebih luas lagi. “Saat ini akibat pengaruh info yang beredar, yang diungkap hanya korban, akibat dan jumlahnya yang terus meningkat, sehingga mengakibatkan kepanikan di warga,ngga mestinya yang diinformasikan adalah bagaimana cara kita mencegahnya,” tandasnya.
Tangerang : 05/04/2020. ( BAP )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here