Para Pengrajin Ulos Silaen Terkapar Imbas Pandemi Covid – 19

0
553

Silaen-ZonadinamikaNews.com. Mewabahnya Corona Virus Disease atau Covid 19 hingga dinyatakan musibah global Internasional (Pandemi) telah menyebabkan sejumlah besar baik industri raksasa maupun kecil hingga industri rumah tangga mengalami keterpurukan.

Seperti salah satu industri rumah tangga Pembuatan Ulos Manual di Desa Pintu Batu, Kecamatan Silaen yang sejak sebulan lalu drastis mengalami kebuntuan penjualan. Kalaupun ada yang terjual, harganya saat ini sangat jauh dibawah normal.

Ibu Feryanna Nadeak, salah satu pengrajin Ulos di desa tersebut mengaku, sebelum wabah Corona, dirinya mampu menenun sebanyak tiga helai Ulos dalam satu Bulan dengan harga perhelai sebesar 800 ribu rupiah.

“Saat ini, harganya cuman dikasi 200 ribu per helai, itupun dalam sebulan ini cuma laku beberapa helai saja, buat mengembalikan modal benang saja sudah kurang. Iyah, bagaimana lagi?” lirihnya.

“Sebelum Korona, banyak pesanan, bahkan dari Daerah Ibu Kota Jakarta. Sekarang kami para pertemuan disini sudah pasrah, hanya mengharap bantuan Pemerintah Pusat dan Daerah buat bertahan hidup. Itulah harapan kami saat ini,” pungkasnya dengan mata berkaca. (JP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Djarot Minta BUMD Terus Berinovasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here