Warga BMI 2 Blok C Desa Dawuan Perbaiki Jalan Setapak Jadi Jalan Utama

0
206

Cikampek-ZonadinamikaNews.com.Warga BMI 2 bertahun-tahun melewati jalan setapak yang cukup memprihatinkan, sejumlah usulan yang di sampaikan ke berbagai pihak selama ini tidak perna ada yang merespon, sementara peningkatan jalan tersebut cukup urgen karena dinilai jalan alternatif yang sangat signifikan bagi masyarakat yang melakukan akfitifitas sehari-hari.

Selain dekat dengan akses jalan provinsi juga pendukung prasarana untuk yayasan pendidikan Islam yakni Yayasan Al-Hasan atau Madrasa yang selama ini tak kunjung ada yang peduli untuk pembangunan jalan yang saban hari dilewati 90% oleh warga yang bermukim di Perum BMI 2 ini, seluruh pengurus baik RT dan RW dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda membuat inisiatif pendonasian pada seluruh warga.

Alhasil usulan disambut baik oleh seluruh warga BMI Blok C RW.13 yang di komandoi oleh H.Dimyati selaku ketua RW, warga siap dengan merogoh kantong masing-masing warga dari RT 01 sampai RT.08. Tidak ketinggalan juga kepala Desa Dawuan Barat Yudiana,SH turut peduli atas program para ketua RT dan turut menyumbang pasir dalam pengecoran jalan tersebut.

Jalan setapak disisi rel kerata api menuju Perumahan Bumi Mutiara Indah 2, sepanjang kurang lebih 150 meter dan lebar berkisar 3 meter ini dengan bersama-sama melakukan peningkatan infrastruktur. Terpantau, para warga sangat antusias bergotong royong untuk mengangkut material dilokasi.

Ketua RT.07 bapak Tohari mengatakan, sumber pendanaan untuk peningakatan jalan setapak ini adalah hasil patungan seluruh warga, karena selama ini tidak ada yang melirik yang siap mendanai, dan semoga para anggota legislatif yang dulu-dulu mencari suara di BMI 2 khususnya di blok C membuka hati, dan mendukung hasil rembukan para ketua RT dan RW bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda, siputuskan untuk patungan semua warga dan mereka turut menyumbang.

Baca Juga :  Warga peduli, Pasca Kebakaran Rumah Milik Dominikus Wowi dan Sisilia Konda.

Tohari menambahkan,  ini masih permulaan dan selanjutnya butuh perawatan ke depan agar jalan ini tetap baik dan aman dilewati setiap warga, baik yang berjalan kaki juga yang naik kendaraan, maka kami sebagai para ketua RT dan juga ketua RW berharap kedepanya ada para pengusaha dan anggota dewan yang perhatian akan kelangsungan jalan ini.

Sebab jalan ini bisa masuk kategori jalan alternatif bagi warga BMI, selain untuk warga, juga demi kelancaran para murid yayasan Al-Hasan yang tiap hari melawati jalan ini, selama ini kondisinya cukup memprihatikan karena selalu becek.

Diharapkan dengan perbaikan jalan setapak ini, setiap warga melewati makin aman dan lancar saat ingin beraktifitas sehari-hari, harap Tohari. Seraya menguncapkan banyak terimakasih kepala kepala Desa Dawuan Barat yang telah turut membantu dalam pembangunan jalan yang selama ini diharapkan oleh para warga untuk dibangun.

Hal yang sama juga di katakan oleh ketua RT 06 Edy, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh warga dan memberikan aprisiasi kepada seluruh warga BMI 2 khususny warga blok C yang telah mengorban waktu dan tenaga, materil, pembangunan jalan Ini akan kita cor dengan baik dan akan menjadi jalur utama perlintasan keluar masuk seluruh warga BMI 2 blok B dan C.dan berterimakasih juga atas dukungam ketua RT lainya, terutama ketua Rukun Warga (RW) Bapak Dimyati, ucap Edy sehingga ďana swadaya ini bisa terkumpul dari warga 18/04 di lokasi saat bergotong royong dengan warga melakukan perataan badan jalan yang akan dicor.(B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here