Wali Nagari Duo Koto, Dengan Polri Sosialisasi Pemutusan Covid-19

0
134

Agam – Sumbar. Zonadinamikanews com.Wali Nagari Duo Koto, Jhoni Safri bersama Polri dari Polsek Tanjung Raya Kab. Agam, Sumatera Barat ( Sumbar ) terus melakukan sosialisasi pemutusan rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terhadap warga masyarakatnya melalui hari balai di Pasar Ahad, Minggu (26/4/ 2020 ) pagi.

Wali nagari Duo Koto Jhoni Safri saat dimintai keterangan via telepon selulernya menyebutkan, bahwa sosialisasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai dampak penyebaran Covid-19, perlu diberikan kepada masyarakat, terutama didaerah itu ada perantau luar Sumatera Barat yang pulang kampung.

Sosialisasi ini bekerjasama dengan Polsek Tanjung Raya, yang diikuti langsung Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin, dengan tujuan agar masyarakat Tanjung Raya khususnya Nagari Duo Koto sekitarnya mengetahui dampak dari penyebaran virus Corona-19.

Dikatakan Wakapolsek Tanjung Raya, Akhirudin dengan diberlakukannya PSBB di Sumbar, kita tidak bosan-bosan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait aturan-aturan yang boleh dilakukan dan dilarang selama PSBB ini berlangsung.

“Bahwa diminta seluruh masyarakat wajib mentaati segala aturan dan ketentuan selama pemberlakuan PSBB berlangsung. Karena penerapan PSBB ini mengacu kepada UU No 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan,” jelasnya.

Masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan cara mentaati segala peraturan dan tampak selama pantauannya dilapangan, kesadaran masyarakat melindungi dirinya dengan mengenakan masker saat ini cukup meningkat.

Diakui wali nagari Duo Koto dan Wakapolsek Tanjung Raya, bahwa saat ini aturan physical distancing atau menjaga jarak justru belum efektif diindahkan masyarakat saat berada di tempat keramaian.

Pasalnya physical distancing salah satu upaya mencegah masyarakat dari penularan virus Corona (Covid-19).

Kita berharap mereka bisa mantaati segala aturan seperti menjaga jarak dan protokol kesehatan lainnya, agar tidak terjadi penularan Covid-19 dilingkungan masyarakat,” ungkapJhoni Safri.

Baca Juga :  Bupati PALI Himbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Oleh Terorisme

(Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here