Sekretariat DPRD Agam Serahkan Bantuan ke Masyarakat

0
124

Agam-Sumbar Zonadinakanews.com.
Terhambatnya ekonomi masyarakat akibat penyeberan virus corona atau Covid-19 membuat masyarakat kurang mampu semakin sulit menjalani kehidupannya. Hal ini membuka hati Sekretaris DPRD Agam Indra, S.Sos, MAP, berserta jajaran Sekretariat DPRD untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tersebut.

Sekretaris DPRD Agam Sumatera Barat beserta jajarannya menyerahkan bantuan dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga yang kurang mampu di Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) Senin (13/4).

“Meskipun jumlahnya tidak seperapa, minimal ini untuk membuktikan rasa empati kepada saudara kita yang keluarganya terdampak,” ujarnya.

Menurut Sekwan, kegiatan yang dimotori beberapa Kabag dan Kasubag dilatarbelakangi dari contoh yang diberikan oleh Bupati Agam sebagai pemimpin yang patut diteladani.

Dan juga Ketua DPRD Agam Novi Irwan beserta Anggota DPRD yang juga turut berbagi dan peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19, dari hal tersebutlah yang membuat terketuknya hati ASN di Sekretariat DPRD Agam untuk berbuat dengan cara berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita menyadari pada saat wabah Covid-19 ini hampir seluruh aktivitas menjadi lumpuh, sehingga sangat dibutuhkan perhatian dari segala pihak dan lapisan masyarakat. Bukan saling menyalahkan dan mencari titik lemah dari setiap kegiatan sosial yang dilakukan pemerintah maupun masyarakat baik secara terorganisir maupun perorangan,” ungkap Sekretaris DPRD Agam.

Sekwan yang juga seorang niniak Mamak itu sangat menyayangkan masih adanya sikap yang tidak terpuji dilapangan, dalam pribahasa Minangkabau “Bandiang Palarak”.

Indra menambahkan “lebih baik menyalakan sebatang lilin, daripada mengutuk kegelapan”. Beliau meghimbau agar seluruh masyarakat sama berdoa agar musibah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga semua aktivitas masyarakat bisa berjalan normal apalagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan dan bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman” Ucapnya lagi”

Baca Juga :  Tiga Pilar Dalam Mengawal Pembangunan Desa

(Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here