Petugas Posko Siaga Covid-19 Tindak Tegas Pengendara Apabila Tidak Pakai Masker

0
195

Agam– Sumbar Zonadinamikanews com.Jajaran Anggota Polres Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) bergadeng tangan bersama anggota piket di Posko Siaga Covid-19 dilintas perbatasan Padang Pariaman dengan Agam, di pintu masuk Sampan Lubuk Basung patut di ajukan jempol dengan bertindak tegas.

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak minggu lalu, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona dengan selalu memakai masker kain.

Tindakan tegas ini tampak dua jajaran anggota Polres Agam yang bertugas di Sampan, dimana semua kendaraan yang masuk diutamakan memakai masker. Bagi yang tidak memakai masker diminta untuk balik putar arah dan kembali.

Kita harus menindahkan peraturan dan instruksi yang ada dari pemerintah untuk menjalankan PSBB secara provinsi telah dimulai 17 April yang lalu. Untuk pelaksanaan pemberlakuan PSBB tersebut Bupati Agam Dr H Indra Catri menyambut baik hal tersebut.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pemerintah Pemkab Agam” Provinsi Sumatera Barat menyambut baik penetapan PSBB di Sumatera Barat, katanya di Lubuk Basung, Agam, baru-baru ini.

“Adapun dua jajaran petugas anggota Polres Agam dengan tenang menghadapi masyarakat yang lewat diperbatasan masuk ke Agam tidak pakai masker diminta kembali atau pakai masker dulu,” kata Aiptu Andi Amir dan Briptu Zulhamdi. Senin (27/4 / 2020 ),Kepada awak media di sampan Lubuk Basung.

Seperti yang disampaikan Deky rekan sesama piket dari BPBD di Posko Siaga Covid-19 di Sampan, kalau seperti ini kita tegakkan aturan, lasuah dan mantap, agar pelaksanaan keputusan PSBB tentunya akan lebih memudahkan pemerintah daerah dan jajaran untuk melakukan pengawasan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona. ( covid 19 ).

“Disarankan kepada seluruh pertugas dan anggota piket dapat menegakkan aturan PSBB baik sepeda motor maupun penumpamg bus yang lewat,” tambah Deky.

Baca Juga :  Penilaian Adipura, DPUPRPKP Bersihkan Drainase 

Dengan pemberlakuan PSBB ini, ia kembali mengimbau dan terus sosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi seluruh aturan social dan physical distancing serta protokol kesehatan yang berlaku pada masa PSBB demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.

Perlu lebih ditekankan bahwa tanpa disiplin yang tinggi dari semua pihak ketetapan PSBB tidak akan memberikan hasil maksimal seperti yang diharapkan” Ucapnya ”

(Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here