Pemkot Tangerang Masih Mendata Warga yang Akan Terima Bantuan.

0
168

TANGERANG, ZonedinamikaNews.com- Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi mengatakan pihaknya masih mendata warga terdampak Covid-19 yang akan menerima bantuan.

Dia mengatakan proses pencocokan dilakukan dengan teliti agar bantuan yang disalurkan tidak salah sasaran.
“Karena yang akan mendapatkan bantuan adalah warga yang benar terdampak,” ujar dia saat dikonfirmasi, Selasa (21/4/2020).
Suli mengatakan, itu sebabnya hingga hari ketiga pemberlakuan PSBB di Kota Tangerang bantuan dari Dinas Sosial Kota Tangerang belum tersebar di tengah masyarakat.

Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga yang terdampak Covid-19 selama masa diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Besaran yang diterima warga sebesar Rp 600.000 per kartu keluarga.

“BLT sebesar Rp 600.000 kepada warga terdampak dan kurang mampu,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan tertulis.Tidak hanya BLT yang direncanakan Pemkot Tangerang, Arief mengatakan akan membuat posko pendaftaran Kartu Prakerja dan menyediakan tempat isolasi dan rumah singgah bagi PDP Covid-19.

Hal tersebut, lanjut Arief sebagai langkah pengendalian penyebaran Covid-19 pada wilayah yang dipimpinnya.

“Selain memberlakukan sekolah dan bekerja dari rumah, Pemkot Tangerang telah membuat gugus tugas tingkat kecamatan hingga RT dan RW dalam bentuk Kampung Siaga Corona,” tutur Pak Wali Kota Tangerang. Arief. R. Wismansyah.
( BAP )

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Kades Warungpring Turun Langsung ke Lokasi Penyemprotan Desinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here