Pastikan Kesehatan Masyarakat, Kades Banuarea Lakukan Pemantaun Suhu Tuhuh Bersama Tim Relawan

0
396

Tarutung-ZonadinamikaNews.com. Seperti kita ketahui, penyebaran virus corona seakan tidak terelakkan dalam setiap kehidupan kita sehari-hari, pemerintah pusatpun telah memutuskan untuk melakukan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) dan sudah berjalan diberbagai daerah guna memutus penyebaran virus corona .

Tekanan pemerintah pusat untuk pemerintah daerah hingga tingkat desa, agar pro aktif melakukan pemantauan pada setiap masyarakat, dan melakukan pemeriksan pada setiap masyarakat baik yang datang dari luar kota atau dari daerah lain.

Pembentukan gugus covid-19 dan penjaringan tim relawanpun dilakukan, hal ini demi membantu pemerintah untuk mengontrol dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih menghantui lapisan masyaralat luas.

Dan Untuk mengetahui akan perkembangan kesehatan masyarakat Desa Banuarea dalam pandemi covid-19 kepala Desa Banuarea Kabupaten Tapanuli utara melakukan pemantaun suhu tubuh pada sejumlah warga yang terkategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

28/4 para tim relawan gugus covid-19 melakukan pengecekan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, hal itu lakukan untuk memgetahui akan perkembangan kesehatan masyarakat dari serangan virus mematikan tersebut.

Para tim relawan dengan perlengkapan atau memakai Alat Pelindung Diri dan uniknya para tim memakai pelindung kaki dari kantong kresek atau plastik,namun semangat dan jiwa kemanusian itu tetap tumbuh.

Kepala Desa Banuarea dibawah komando Hermanto Hutapea,mereka yang ODP kebanyakan anak rantau yang pulang kampung, khususnya para anak yang kuliah di kota, dan semua dilakukan pengecekan akan kesehatan atau pemantauan suhu tubuh masyarakat

Hermanto mengancurkan agar masyarakat tetap waspada dan jangan panik, sering cuci tangan dan pakai masker bila keluar.

Sejumlah masyarakat berharap agar aksi kemanusian ini kerap dilakukan selama dalam pandemi covid-19, dengan tujuan agar kesehatan masyarakat terpantau dan selamat dari musuh yang tidak kelihatan ini, dan juga pada tim relawan covid 19 semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan sehat selalu. Selamat Bertugas pak kades. (B)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  29.614 Anak di Tobasa Sudah Miliki Data Kelahiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here