Ketua RT 07 RW.13 BMI 2 Dawuan Barat Ingatkan Warga Disiplin Tangkal Covid-19

0
442

Cikampek-ZonadinamikaNews.com.Menindaklanjuti akan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong agar ada partisipasi di tingkat komunitas, baik itu Rukun Warga (RW) maupun Rukun Tetangga (RT) sehingga pemudik dari Jabodetabek agar diberlakukan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) untuk menjalankan isolasi mandiri.

Karena pengawasan dan pengendalian di level daerah, utamanya di level kelurahan dan di level desa, harus digerakkan oleh daerah dan kini pun mulai bergerak.

Tohari Ketua RT 07 RW.13 Perum Bumi Mutiara Indah 2 Desa Dawuan Barat Ckampek Karawang Jawa Barat, selain melakukan penyemprotan Desinfektan di seluruh rumah warga dan penyemprotan untuk menangkal demam berdarah dan dilanjutkan melakukan pemantaun akan keberadaan warga, baik yang bermukim di BMI juga selalu memantau keluar masuknya masyarakat dari luar kota.

“Kami sudah melakukan penyemprotan desinfektan dan penyemprotan menangkal nyamuk demam berdarah atau fogging, kegiatan ini belum cukup, kami masih terus melakukan antifisikasi penyembaran virus corona yang kian hari masih dalam zona mengkhawatirkan” ucap Tohari.

Lebih jauh Tohari menambahkan, pemamtauan pendatang baru juga terus kita gencarkan, apalagi masyaralat dari luar kota, seperti DKI Jakarta yang sudah diponis zona merah, dan setiap warga yang datang dari luar kota wajib masuk ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan harus dikarantina selama 14 hari, ini bukan kemauan dan kehendak saya sendiri, ini semata-mata demi keselamatan keluarga kita dan tetangga kita juga.Kita berharap dengan kedisiplinan warga, semoga warga kami tidak ada yang poisitif covid-19, itu harapan dan doa kita.

Saya berharap warga RT.07 ini jangan tersinggung bila kedatangan tamu dari luar kota, saya tanyakan atas kedatanganya dalam rangka apa, ya klo hanya berkunjung mohon maaf klo bisa ga usa lama-lama.Karena memang dalam menjaga peredaran covid-19 ini, selain di minta masyarakat di rumah aja atau jangan bepergian diperlukan juga pembatasan pergerakan orang, yang kedua juga skenario jaga jarak yang aman.

Baca Juga :  Perlu Ada PERDA Untuk Mengatur Peredaran Minuman Keras di Belu

Protokol kesehatan, dengan kedisiplinan yang kuat, akan memberikan pengaruh yang besar terhadap jumlah yang positif Covid-19 ini.dan kalau kita lihat dengan musim yang ada sekarang, saya kira cuaca juga sangat mempengaruhi berkembangnya Covid-19 ini,” tutur Presiden pada bagian akhir pengantar.

Bagi warga yang bepergian ke luar kota dengan kondisi emergensi, bila hendak balik lagi ke BMI, wajib lapor ke ketua RT, RW Desa da melakukan pemeriksaan kesehatan pada puskesmas terdekat dan rajin cuci tangan.(B).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here