Kades Dawuan Barat Tegaskan Warga Wajib Lapor Dalam Pandemi Covid-19

0
391

Karawang-ZonadinamikaNews.com. Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat khususnya Dawuan Barat Cikampek Karawang Jawa Barat, Kepala Desa Dawuan Barat Yudiana mengingatkan bagi setiap warga yang datang dari luar kota atau daerah, baik itu TKI/TKW akan selalu melaporkan diri pada petugas RT/RW atau Tugas Gugus Covid-19 Desa Dawuan Barat. Hal ini perlu dilakukan demi menjaga kesehatan bersama dari serangan virus mematikan yang kini sangat mengkhawatirkan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia bahkan Dunia.

Yudiana berharap adanya kerjasama warga untuk bersama-sama mencengah penyerabaran virus-19 dimasyarakat, dikatakan, tanpa kebersamaan warga dan pemerintah dalam penanganan virus-19 tidak ada artinya.

Selalu siap siaga dalam penanganan dan penanggulan Covid-19 tanpa mengenal waktu dan tempat, karena ini adalah sebagai kewajiban bersama, karena akan sia-sia pemerintah membuat aturan dalam pandemi Covid-19, bila masyarakatnya juga tidak dispilin, seperti anjuran di rumah saja, rajin cuci tangan dan memakai masker bila bepergian dan jarak.

Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh pemerintah pusat, suatu bukti bahwa penyebaran covid-19 makin mengkhawatirkan, oleh sebab itu, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita haruslah menjadi warga yang taat, semata-mata demi kesehatan dan kesematan bersama, ujar Yudiana.

Terkait penyemprotan Desinfektan pun perlu makin digalakan diberbagai RT/RW dan dibantu oleh para warga, artinya bentuk gotong royong dalam menghancurkan peredaran virus ini harus kita hancurkan bersama-sama.

Yudiana menghimbau, bagi warga Dawuan Barat agar menghindari dan bisa menahan diri dari kumpul-kumpul yang tidak penting dan menunda bentuk acara yang mengundang banyak orang, jaga jarak dan pro aktif memakai masker.dan bila ada tanda-tanda tidak enak badan agar segerah memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Baca Juga :  Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Gelar Musrenbang

“Kami dari pemerintahan Desa Dawuan Barat menghimbau agar masyarakat Dawuan mentaati apa yang kami anjurkan, ini bukan demi kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan bersama, dan juga bagi seluruh RT.RW agar tetap memonitor warga dilingkungan masing-masing, jangan lengah dan tetap waspada, sebab musuh yang kita hadapi saat ini wujudnya tidak kelihatan, sementara ganasnya tidak ketulungan.semoga warga Dawuan Barat selamat semua dari wabah ini, dan wabah ini cepat berlalu agar kita semua bisa normal kembali dalam beraktifitas seperti semula”. (B)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here