Kades Bandar Setia Lanjutkan Penyemprotan Desinfektan Untuk Halau Virus Corona

0
303

Percut Sei Tuan-ZonadinamikaNews.com.Sugiato Kepala desa Bandar Setia melanjutkan kegiatan untuk pencegahan penyebaran virus covid19 setelah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, dan rumah ibadah di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Senin (13/04/2020) sekitar jam 14:00 WIB Kades kembali membagi – bagikan 500 masker gratis ke warga yang berada di warung – warung kopi,dan yang melintas di jalan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Copid-19), karena sampai sekarang ini belum ada obat vaksin untuk virus corona ,disela-sela pembagian masker gratis, Sugiato menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan jangan berkumpul dan atur jarak serta menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan setiap melakukan aktivitas.

“Kita akan tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat luas umumnya,dan khususnya warga Bandar Setia agar selalu memakai masker. Karena memakai masker ini sebagai bentuk mengantisipasi dan penangkal Copid-19 agar kita terhindar dari virus mematikan itu. Karena cara penularannya melalui mulut masuk ke tenggorokan sehingga bernapas pun kita susah,”ucap kades kepada warga.

Ditegaskannya lagi, apabila ada keluarga maupun handai tolan yang mudik dari zona merah, segera laporkan ke RT atau Kepala Dusun (Kadus) masing-masing karena Kadus atau RT yang paling mengetahui, apabila ada tamu ataupun warga yang mudik.

Jangan menunggu hari esok, sebab kalau ada tamu ataupun yang datang harus segera diperiksa karena kita takut bila ada dari mereka yang terpapar Copid-19. Jangan main – main dengan virus ini karena penyebaran begitu cepat,”tambah Sugiato.

Sembari mengintruksikan kepada semua Kadus kalau ada warga yang dicurigai segera laporkan kepada Pemerintahan desa untuk menindaklanjuti kepada pihak Puskesmas/ Bidan Desa. Agar diperksa suhu badannya dengan alat Rapot test.

Baca Juga :
Band Seventeen dan Wika Salim Dipastikan Meriahkan Kapuas

Kegiatan ini melibatkan, BPD, Muhiddin, Ketua LKMD Sugiono, perangkat Desa dan Karang Taruna Bandar Setia serta Babinkamtibmas , Aipda Zulfan, dan Babinsa , Serda Amri. – dan warga bayak mengucapkan trimakasih karena kepedulian pemerintah Desa kepada warganya dan warga berharap, untuk pembagian sembako agar kiranyabisa segera di salurkan karena itu sangat di butuhkan saat ini di disaat ekonomi seperti lumpuh ujar warga ke wartawan dan kegiatan pembagian masker gratis tadi berjalan lancar.(JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here