Dinsos Agam: 31.963 KK Diusulkan Untuk Dapat BLT

0
179

Agam Sumbar” Zonadinamikanews.com.Pemkab Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengusulkan sebanyak 31.963 Kepala Keluarga (KK)

Terdampak Covid-19 untuk mendapatkan bantuan langsung tunai, (BLT).Pemkab Agam, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar) Melaluai.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat Sahat di konfirmasi ( Rahmi Artati ) mengatakan, 31.963 KK ini diusulkan untuk bantuan langsung tunai ke Dinas Sosial Sumbar sebanyak 10.857 KK dan BLT Kementerian Sosial RI 21.104 KK.

“Data Kepala Keluarga ini merupakan usulan dari pemerintah nagari yang dirasa memenuhi kriteria penerima bantuan,” ujarnya saat Dikonfirmasi oleh awak media ini melaluai WhsAtpp (27/4/2020).

Dikatakannya, adapun kriteria kepala keluarga yang diusulkan mendapatkan bantuan langsung tunai Kementerian Sosial RI yakni, keluarga miskin, tidak mampu, serta tidak menerima bantuan langsung tunai dari Provinsi dan lainnya.

Sedangkan kepala keluarga yang mendapatkan bantuan langsung tunai dari Dinas Sosial Sumbar dengan kriteria yakni, masyarakat yang terdampak Covid-19, data terpadu kesejahteraan sosial dan lainnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Agam juga menyalurkan bantuan sembako untuk 26.003 kepala keluarga. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa beras 480.750 kilogram dan garam.

Untuk bantuan jenis ini disalurkan secara tiga tahap dan susah selesai dilaksanakan menjelang Ramadhan 1441 Hijriyah. “Bantuan ini sudah kita distribusikan ke masyarakat melalui wali jorong masing-masing dan sesuai target bantuan selesai disalurkan sebelum Ramadhan 1441 Hijriyah,” tutupnya.

(Zaherman)

Baca Juga :  Kabupaten Deiyai Menggelar Sidang APBD Tahun 2016 di Hotel Mahafila 2 Nabire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here