Dampak Covid-19, HKBP Distrik XI Toba Aksi Sosial Bagi Para Abang Becak di Balige

0
468

Toba-ZonadinamikaNews.com. Para pencari nafkah yang selama ini menggantungkan hidupnya dan keluarganya dari penghasilan menarik becak bermotor (betor) yang beroperasi di wilayah Kota Balige, akibat Wabah Covid 19 telah mengalami kelumpuhan mata pencahariannya.

Melihat hal itu, Organisasi keagamaan, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XI Toba Hasundutan melalui Pimpinannya, Praeses Pdt Donda Simanjuntak tampak melakukan aksi sosial terhadap para abang becak di Balige itu dengan memberikan bantuan berupa Sembako pada Rabu (15/4/2020) di Kantor HKBP Distrik XI itu.

Didampingi Pembina Pekerja Jasa Transportasi Beca Toba di Balige, Toni Simanjuntak, Donda menyebut bantuan sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sabun dan lainnya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan yang dialami 215 abang becak di Balige yang terdampak wabah Virus Covid 19.

“Bantuan ini merupakan bantuan yang datang dari Kantor Pusat HKBP Pea Raja, Tarutung yang dibawa tadi pagi oleh Ibu Purada Sinaga bersama timnya dari Diakonia Sosial dan juga dari bapak Toni Simanjuntak yang selalu memperhatikan keluhan warga khususnya para abang becak,”.

“Dan dalam waktu dekat, HKBP juga berencana akan membagikan masker bagi masyarakat, dimana saat ini masker tersebut masih tahap pengerjaaanya,” terang Donda lagi.

“Semoga dengan apa yang kita berikan ini, bisa sekedar membantu kesulitan yang dialami keluarga para abang abang becak yang sangat terdampak wabah ini. Dan, mari kita agar selalu berdoa kiranya Pandemi ini segera berakhir. Kiranya Tuhan menyertai saudaraku sekalian,” ujarnya lembut.

Sementara itu, Pembina abang beca Balige, Toni Sianjuntak yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Toba mengharap agar para abang becak dalam menjalankan profesinya tetap menjaga keselamatan dan kesehatan.

Baca Juga :  Tim Relawan Siaga Covid-19 Kembali Tertipkan Anjuran Pasar Lawang Tigo

“Kami tahu para abang becak sedang bergelut dalam kesulitan hidup. Semua juga mengalami itu akibat Corona. Jadi kami harap, tetap jaga keselamatan, jaga kesehatan. Terapkan jaga jarak dan selalu gunakan masker, serta rajin cuci tangan di wadah yang banyak tersedia saat ini,” saran Tony.

“Terimakasih ibu Praeses Donda Simanjuntak dan Bapak Dewan, Toni Simanjuntak. Bantuan ini sangat membantu untuk kami manfaatkan di rumah. Semoga semua kebaikan ini dibalaskan Tuhan berlipat ganda,” seru Silalahi, salah seorang abang becak dengan nada tulus. (JP)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here