Bagini Hasilnya Kalau Anggaran di Korupsi, Turap Damparit Distan Karawang Roboh

0
406

Karawang,zonadinamikanews.com.Beginilah hasil pekerjaanya kalau anggarannya dikorupsi, kontruksi dibuat asal-asalan dan memanipulasi campuran semen dan pasir, bahkan kualitas pasirpun bak tanah lumpur yang kering.Yang korban adalah petani akibat ulah oknum perampok uang negara.Turapun ini berdiri dari hasil korban kenakalan oknum.

Pembangunan pintu air Program Damparit Dinas Pertanian Karawang tahun anggaran 2018, yang telah dilaksanakan oleh Kelompok tani Sumber Hurip Desa Pajaten Kecamatan Cibuaya,sebagian fisik turapnya sudah roboh. Belum diketahui pasti sebab robohnya turap tersebut.

Namun menurut aktifis setempat Atin Sutisna mengatakan,robohnya turap itu akibat dari kualitas pekerjaan yang tidak maksimal.Kemungkinannya bisa dari struktur pondasi dan penggunaan bahan material yang tidak sesuai speck.

” Inilah akibat pekerjaan swakelola yang di borongkan ke pihak lain, jadinya kurang memperhatikan kualitas.” Ujarnya kepada zonadinamikanews.com, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut Atin mengatakan kalau pekerjaan seperti ini,siapa yang bertanggung jawab untuk memperbaikinya kembali. Jangan sampai program yang baik ini menjadi tidak bermanfaat bagi para petani.

” Kalau sudah rusak begini,siapa yang bertanggung jawab perbaikannya.Pihak dinas kah atau kelompok tani ?.” Ungkapnya.

Sementara Kasie Prasarana dan Sarana Pertanian Karawang, Adi Sudrajat saat di hubungi media ini via telepon selulernya tidak aktif. ( RIS )

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Aroma Korupsi di Dinas BPBD Pemkab Agam Makin Mengkristal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here