Koramil 0605/Bogor Utara Laksanakan Komunisasi Sosial Dengan Warga.

0
158

Jawa Barat,ZonadinamikaNews.com, Komando Rayon Militer 0605/Bogor Utara, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), telah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga kelurahan Tanah Baru.Kegiatan antara lain, pembangunan, pengecoran sarana olah raga gedung basket.

Di kelurahan yang sama, cuma waktu yang berbeda, PelDa Sali.S juga melaksanakan kegiatan berupa ” Gertak PSN”, berupa kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara 3M, mengubur kaleng bekas, menguras bak mandi dan menutup tempat penampungan air dengan tujuan, untuk mencegah adanya jentik jentik yang nantinya akan berkembang menjadi nyamuk penyebab penyakit DBD.

Diharapkan pembangunan, pengecoran gedung basket dikemudian hari dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pecinta olah raga bola basket, ujar PelDa Sali, S Banbinsa Kelurahan Tanah Baru.

Kegiatan ini berlangsung dan dilangsungkan door to door, dari pintu ke pintu warga kelurahan tanah baru.Pada kegiatan ini, telah diketemukan, jentik jentik di ban bekas, tempat penampungan air hujan dan talang air.Tindakan yang dilakukan, adalah menumpahkan air yang ada jentiknya. Pada kesempatan itu,Babinsa meminta kepada warga tanah baru, “agar melakukan 3M,” Pungkas PelDa Sali.S, Babinsa Kelurahan Tanah Baru,Bogor Utara.

(Suharsono)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  PERSIT KCK CABANG LX YONIF 410 KOORCAB REM 073 ADAKAN PERTEMUAN GABUNGAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here