Panas, Damkar Dikerahan Turunkan Suhu Saat HUT Toba XXI

0
205

Balige – ZonadinamikaNews.com. Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tobasa Samosir sekaligus pengesahan perubahan nama menjadi Kabupaten Toba tampak diliputi terik matahari, Sabtu (14/3/2020).

Padahal, cuaca saat kegiatan yang dimulai dengan ibadah pada pukul 10.00 wib itu tampak awalnya mendung, namun tepat mulai pukul 12.00 Wib, sinar matahari mulai benderang dan menyengat.

Akibatnya, tidak sedikit pengunjung yang datang pada puncak HUT itu mengeluh kegerahan akibat tertimpa teriknya matahari.

Melihat kondisi itu, para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) yang siaga disetiap sudut melaporkannya ke pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Toba.

Alhasil, satu unit Damkar segera dioperasikan dengan melakukan penyemprotan di sejumlah titik baik di dalam pusat lokasi kegiatan HUT, Lapangan Sisingamangaraja XII maupun sepanjang Jalan yang mengelilingi lokasi.

A Nainggolan, salah seorang kru Damkar menyebut pengiriman itu merupakan ssalah satu Standard Operation Prosedure  (SOP) pada kegiatan yang dihadiri ribuan orang dalam upaya mengantisipasi tingginya suhu udara.

“Ia pak, penyemprotan ini sebagai usaha kita untuk menahan panas akibat teriknya matahari,” pungkasnya. (JP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Demo, Masyarakat Desa Sabajaya Tolak Sekdes Hasil Keputusan PTUN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here