Warga BMI 2 Dawuan Barat, Kritik Pemerintah Lewat Spanduk, Karena Banjir.

0
1138

Cikampek-ZonadinamikaNews.com.Terpasang sebuah spanduk bertuliskan ” Kami warga masyarakat perum BMI 2 Dusun Kami Jaya Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek,Kabupaten Karawang KECEWA! Tiap tahun Daerah kami KEBANJIRAN,TIDAK ADA SOLUSI mengatasinya, wahai para penguasa, kepala Desa,Camat,Bupati, Gubernur, Presiden, tolong daerah kami diperhatikan, jangan ketika pimilu , pilkada baru, peduli, sesudah pemilu, pilkada janji-janji tidak ditepati”.spanduk ini terpantau 8 Maret 2020 sudah terpasang.

Tidak tahu percis kapan dan siapa yang membuat dan memasang spanduk berbentuk sindiran pada para pemengang tampuk pimpinan di pemerintahan tersebut.

Viralnya spanduk ucapan kekecewan yang mengatasnamakan warga BMI 2 tersebut dapat di maklumi, sebab rasa dingin dan kelaparan, dan harta benda harus hancur dikalah BMI 2 di Terjang banjir, tiap tahun warga BMI 2 selalu was-was bila tiba musim hujan, sebab fenomena banjir itu akan terjadi, kerugian material pun kerap terjadi.

Terbaru, sejak akhir tahun 2019 hingga Maret 2020 BMI II sudah 4 kali di terjang banjir, terparah Maret dengan ketinggian rata-rata 1.5 meter, tak terhitung kerugian material yang di rasakan oleh warga BMI II.

Spanduk terpasang di tembok samping counter puri ini, menjadi perhatian banyak warga, nyaris medsos warga BMI II membuat status akan keberadaan spanduk tersebut, dengan tujuan, agar pemerintah buka mata dan buka hati, bahwa dalam penanganan irigasi yang mengelilingi BMI selama tidak tertangani dengan baik, adapun selama ini proyek yang di turunkan pihak pemerintah dalam normalisasi saluran Cikarang Gelam, hanya sebatas asal jadi, anggaran di keruk oleh oknum rekanan untuk kepetingan pribadi, warga yang menjadi korban banjir.

Spanduk inipun menyindir para petarung dalam pemilu yang hanya janji-janji manis tanpa ada realisasi, atau janji tersebut terlupakan oleh para petarung di pemelihan, janji saat kampanye hanya sebuah kebohongan yang hasilnya nol besar.

Baca Juga :  Wow! Pandemi Covid-19 Masyarakat Balige Dapat Bantuan Makanan Kadaluarsa

Tohari Ketua RT.07 BMI II mengaku dan memaklumi munculnya spanduk bertuliskan kritikan dan kekecewaan warga pada pemerintah, dan memang banjir itu fakta, sejak Desember 2019 sampai maret 2020, kejadian banjir di BMI II saja sudah empat kali, ya apapun yang terjadi seperti spanduk hal yang wajar, sebab banyak warga tidak tahu harus mengadu kemana, dengan inisiatif buat spanduk kritikan tersebut,merupakan sebuah demokrasi dalam menyampaikan aspirasi pada pemerintah, terang Tohari.

Seraya menambahkan,dan dengan viralnya spanduk kritikan pada pemerintah, semoga pemerintah karawang, dalam hal bupati karawang tergugah hatinya dan segerah melakukan perbaikan saluran yang selama ini tidak terbemahi dengan baik, sehingga di saat musim hujan, musibah banjir kerap terjadi bisa teratasi (B)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here