Proyek Sipon Akhirnya di Demo Warga, Karena Kerja PT. BRP dan BBWSC Yang Amburadul

0
849

Karawang-ZonadinamikaNews.com.Akhirnya kejengkelan warga cikampek khususnya warga dawuan tengah dan dawuan barat, gelar aksi protes terhadap hasil pekerjaan sipon cikarang gelam yang dikerjakan asal-asalan oleh pihak pelaksana dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) Bandung .

Aksi peduli warga yang juga korban banjir dampak sipon ini memprotes atas Kualitas proyek Sipon Cikaranggelam jelek dan terkesan jadi ajang korupsi oknum-oknum pemengang mandat.

Dalam hal ini Ratusan warga dua desa m, desa Dawuan tengah dan Dawuan barat kecamatan Cikampek kabupaten Karawang Jawa barat, Demo PT Basuki Rahmanta Putra di lokasi BTT 11, kali Cikaranggelam.diduga proyek Sipon dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor.kamis 19/03.

Pengerjaan proyek Sipon yang bernilai milyaran Rupiah, yang di kerjakan tahun 2018-2019, berbuntut warga dua Desa perumahan BMI satu dan BMI dua yang terdampak Banjir protes keras.

Meski baru selesai dikerjakan tahun lalu, sebagaimana juga hasil pantauan zonadinamikanews.com di lokasi, sebagian besar kini kondisi Sipon kali Cikaranggelam parah.

Ade salah seorang warga desa Dawuan tengah yang Rumahnya terdampak banjir menyayangkan, sipon yang tadinya berukuran 2×2 M, menjadi 1,2 M, ,”ya jelas lah sipon tidak akan bisa tampung debit air dari situ Kamojing, harusnya sipon itu ukuran sama, kenapa jadi ukurannya kecil.kata Ade

Tambah Ade sipon Cikaranggelam semuanya ada 4 dengan ukuran diameter 2×2, yang dua ambruk lalu di perbaiki, bukan tambah lancar tambah macet sampah sampah yang terbawa air numpuk di sipon yang ukurannya kecil yaitu 1,2 meter. Ucap Ade

Kades Dawuan tengah Jejen Zaenal Arifin ,”ternyata memang ditemukan beberapa keganjilan yang menurut pengamatan kami pengerjaannya dilakukan asal-asalan,” ungkap Jejen.

,”Ya harusnya dua sipon yang rusak itu di perbaiki ukurannya sesuai sipon yang ada yaitu 2×2 meter,”

Baca Juga :  Tanya Soal Proyek,Wartawan Bekasi,Di Aniaya Diduga Pelakunya Oknum Aparat

Dari hasil konfirmasi ke PT Basuki Rahmanta Putra, coran sipon yang seharusnya, panjang kali Cikaranggelam yang melintas anak sungai Citarum BTT 11 sepanjang 50 meter.pengerjaan coran sipon hanya di kerjakan 9 meter.dengan alasan susah di kerjakan ya, itu ucapan salah satu pihak management PT Basuki Rahmanta Putra, kata Jejen

Yang jelas saya dan warga desa Dawuan barat meminta PT Basuki Rahmanta Putra untuk membuang Sipon yang ukurannya kecil 1,2 meter, dan ganti ke ukuran 2×2 meter.pinta Jejen. (budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here