Jalan Tanjakan Tegalharja Warungpring Rawan Longsor

0
277

Pemalang-Zonadinamikanews.com – Telah terjadi kelongsoran pada tebing dengan ketinggian sekitar 4-5 meter dijalan kabupaten yang menghubungkan antara Moga-Warungpring, tepatnya di sekitar tanjakan Dusun Pamulian Desa Warungpring Kecamatan Warungpring atau sering disebut tanjakan Talang Putih oleh Warga sekitar.

Menurut Imron salah satu warga setempat, kejadian tebing longsor tersebut sudah terjadi 3 hari yang lalu lebih tepatnya pada pada senin (02/03/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

“Saya sedikit khawatir mas soalnya sehari-hari banyak anak sekolah yang lewat jalan pintas tebing itu,takutnya pas lewat tebingnya longsor kayak gitu,sekarang jadi gk bisa lewat jalan pintas sekarang muter jalannya mas”.tutur Imron dengan logat Jawanya yang kental.

Masih ditempat yang sama, Alan yang juga warga setempat mengeluhkan bahwa kejadian tebing longsor seperti ini sebelumnya juga sudah pernah terjadi “saya khawatir kalau batu-batuan longsor itu mengenai pengguna jalan mas, apalagi jalan ini kan jalur Kabupaten banyak pengendara mobil dan motor lalu lalang disini,harapan saya dengan adanya kejadian ini pemerintah secepatnya membuat senderan untuk penyangga tebing-tebing yang rawan longsor ini mas”.Ungkapnya.

Terjadinya tebing longsor tersebut diperkirakan karna belum adanya senderan untuk penyangga tebing dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini,warga diharapkan untuk tetap waspada ketika melintasi jalan penghubung Warungpring-Moga tersebut,karena kita tidak tau kapan longsor akan terjadi.(SA.1/team)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Tanggul Hilang, Desa Telukbango Karawang Terancam Tenggelam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here